Dogecoin (DOGE) Merayakan Ulang Tahun ke-9: turun 5%

 Dogecoin (DOGE) Merayakan Ulang Tahun ke-9: turun 5%

Samudrapost.com – Dogecoin ( DOGE ), memecoin asli, telah berusia sembilan tahun hari ini. Ini adalah cryptocurrency open-source dan merupakan gagasan dari insinyur perangkat lunak Jackson Palmer dan Billy Markus .


Dengan memecoin yang berusia sembilan tahun, mari kita melakukan perjalanan melalui sejarahnya dan pencapaian yang relevan.

Sejarah Dogecoin
Untuk mengejek hype seputar cryptocurrency, Jackson Palmer, manajer produk di kantor Adobe Inc. di Sydney, Australia, mengembangkan Dogecoin pada tahun 2013. Dia membeli domain dogecoin.com setelah menemukan minat dan komentar positif di media sosial.


Billy Markus, seorang pengembang perangkat lunak IBM, ingin merancang mata uang kripto tetapi tidak dapat menemukan orang untuk mendukungnya. Markus berkolaborasi dengan Palmer untuk membuat perangkat lunak yang mendukung DOGE.

Baca juga :  Hari Ini Pendaftaran Kartu Pra Kerja Gelombang Kedua Dibuka

Markus membuat kode Dogecoin (DOGE) di Luckycoin, cabang dari Litecoin, dan pada awalnya, menggunakan hadiah acak untuk penambangan blok. Namun, pada Maret 2014, hadiah itu diubah menjadi hadiah statis. DOGE adalah mata uang kripto Proof-of-Work (PoW) yang menggunakan teknologi skrip Litecoin.

Pada 6 Desember 2013, Palmer dan Markus merilis DOGE. Nilai DOGE meningkat 300% dua minggu kemudian, pada 19 Desember.

Tonggak tercapai

Saat diluncurkan, DOGE dengan cepat lepas landas di Reddit, menciptakan nilai pasar $8 juta. Itu mendapatkan popularitas untuk kebiasaan online “tip”, yang melibatkan pengguna yang memberi penghargaan untuk menyelesaikan “perbuatan baik” seperti memberikan informasi atau memfasilitasi aksesibilitas pada platform.

Baca juga :  Cristiano Ronaldo Viral, Ucapkan Assalamualaikum dan Insyaallah

Pada tahun 2021, Elon Musk secara terbuka mendukung Dogecoin, mengatakan bahwa dia bekerja sama dengan pengembang koin untuk meningkatkan kecepatan transaksi. Selanjutnya, pendiri SpaceX melakukan survei media sosial untuk menentukan apakah Tesla harus menerima Dogecoin sebagai pembayaran. Musk telah menjadi salah satu pendukung DOGE terbesar. Dukungannya bertanggung jawab atas sejumlah besar kesuksesan DOGE.

Selain itu, jaringan bioskop AMC Entertainment Holdings, Inc. (AMC) mengumumkan pada Oktober 2021 bahwa mereka akan menerima Dogecoin untuk kartu hadiah digital, sehingga membuat cryptocurrency berbasis meme lebih banyak digunakan.

Baca juga :  Bupati Di Aceh Diancam Bunuh Oleh Wakilnya

Dengan kapitalisasi pasar sebesar $8,4 miliar, Dogecoin memiliki peringkat kapitalisasi pasar tertinggi ke-11 pada Agustus 2022.

Maju cepat ke 2022, proyek crypto telah mencapai ketinggian baru. Musk baru-baru ini mengumumkan pembenahan Twitter dengan opsi pembayaran. Banyak yang mengharapkan DOGE untuk menjadi bagian dari fitur pembayaran . Musk sebelumnya menggoda kemungkinan fitur seperti itu dengan DOGE. Selain itu, kapitalisasi pasar proyek telah berkembang menjadi $13,7 miliar sejak saat itu. Dogecoin saat ini merupakan crypto terbesar kelima berdasarkan kapitalisasi pasar, tanpa menghitung stablecoin.

Saat ini, DOGE diperdagangkan pada $0,100492, turun 5,8% dalam 24 jam terakhir.



Dapatkan update berita terbaru setiap hari dari Samudrapost.com. Ayo bergabung di Grup Telegram "Samudra Post", caranya klik link https://t.me/samudrapost, kemudian join. Install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel, dan nikmati berbagai kemudahannya !


Facebook Comment

Berita terkait