Prediksi Final Piala AFF U16 2022 Indonesia vs Vietnam

 Prediksi Final Piala AFF U16 2022 Indonesia vs Vietnam

Jakarta – Berikut prediksi final Piala AFF U16 2022 Indonesia vs Vietnam.


Laga ini menjadi momen yang tepat bagi Tim Garuda Muda berburu gelar juara demi kado HUT RI yang ke-77.

Pertandingan Timnas U16 Indonesia vs Vietnam diprediksi berjalan sengit di perebutan gelar Juara Piala AFF U16 2022.


Pertandingan antara Timnas U16 Indonesia vs Vietnam akan berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (12/8/2022).

Keseruan perebutan titel Juara Piala AFF U16 2022 Timnas U16 Indonesia jumpa Myanmar dapat disaksikan via streaming Vidio.com dan tayang di Indosiar pukul 20.00 WIB.

Timnas U16 Indonesia berhasil melaju ke final Piala AFF U16 2022 setelah mengandaskan perlawanan Myanmar melalui adu tendangan penalti dengan skor 5-4 (1-1) pada laga semifinal.

Sedangkan Vietnam berhak menjadi lawan Nabil Ayura dkk usai menundukkan Thailand dengan skor 2-0.

Baca juga :  Link Live Streaming Timnas Indonesia Vs Nepal

Dalam pertemuan terakhir, skuat asuhan Bima Sakti sukses menumbangkan Vietnam dengan skor 2-1 pada fase Grup A Piala AFF U16 2022.

Pelatih Timnas U16 Indonesia, Bima Sakti Tukiman, mengatakan bahwa kemenangan di penyisihan grup tidak bisa menjadi patokan.

Eks pemain Persema Malang ini menyatakan peluang kedua tim untuk menjadi juara sama besarnya karena Vietnam U16 juga menunjukkan permainan yang bagus sepanjang turnamen.

Apalagi The Golden Star Warrior memiliki status sebagai tim tersukses bersama Thailand di ajang Piala AFF U16.

Keduanya berhasil menyabet gelar juara sebanyak tiga kali.

“Vietnam mereka lawan yang bagus, mereka memiliki semangat juang yang sangat tinggi. Itu tidak terlalu penting karena kami sudah mengalahkan lawan ini sebelumnya,” terang Bima Sakti, dikutip dari laman The Thao.

Baca juga :  Marquez Sudah Tak Punya Peluang di MotoGP 2022

“Tetapi ini juga bukan patokan. Kami harus lebih fokus, bekerja keras dan militan daripada Vietnam U16 di final,” tambahnya.

Berbicara soal pengalaman, Tim Garuda Muda memang kalah dari Vietnam.

Timnas U16 Indonesia baru pertama meraih titel kampiun Piala AFF U16.

Tepatnya pada edisi 2018 saat mereka mengalahkan Thailand di final dengan skor 4-3 lewat drama adu penalti.

Faktor tuan rumah dan dukungan ribuan suporter yang memadati Maguwoharjo bisa menjadi modal untuk skuat asuhan Bima Sakti merengkuh gelar kedua Piala AFF U16.

Terlebih, pelatih Vietnam, Nguyen Quoc Tuan, sebelumnya mengungkapkan bahwa keberadaan suporter Indonesia memberikan tekanan tersendiri kepada pemainnya.

Akan tetapi Bima Sakti tak mau gegabah dalam menghadapi permainan The Golden Star Warriors, yang dinilai memiliki persiapan jauh lebih matang.

Baca juga :  Link Live Streaming Dan Prediksi Skor Juventus Vs Salernitana, Malam ini Pukul 21.00

“Vietnam U16 memiliki persiapan yang baik untuk turnamen, mereka berlatih di Jerman selama lebih dari sebulan,” terang eks pemain Mitra Kukar.

“Tetapi ini bukan masalah, saya pikir kami tetap akan menang,” tegas Bima Sakti.

Prediksi Susunan Pemain

Timnas U16 Indonesia (4-3-3):

Andrika Fathir Rachman; Rizdjar Nurviat Subagia, Mohamad Andre Pangestu, Muhammad Iqbal Gwijangge, Muhammad Ridho Al Ikhsan; Sulthan Zaky Pramana Putra Razak, Mokh. Hanif Ramadhan, Muhammad Kafiatur Rizky; Muhammad Nabil Asyura, Muhammad Rizki Afrisal, Arkhan Kaka Putra.

Vietnam U16 (4-4-2):

Pham Dinh Hai; Vi Dinh Thuong, Khuc Trung Hieu, Nguyen Huu Trong, Nguyen Luong Tuan Khai; Nguyen Cong Phuong, Nguyen Xuan Toan, Le Dinh Long Vu, Le Van Thuan; Bui Hoang Son, Phan Thanh Duc Thien.[Aceh.tribunnews]



Dapatkan update berita terbaru setiap hari dari Samudrapost.com. Ayo bergabung di Grup Telegram "Samudra Post", caranya klik link https://t.me/samudrapost, kemudian join. Install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel, dan nikmati berbagai kemudahannya !


Facebook Comment

Berita terkait