Organisasi Masyarakat Sipil Tolak Undangan Silaturahmi Dengan Pj Gubernur Aceh

 Organisasi Masyarakat Sipil Tolak Undangan Silaturahmi Dengan Pj Gubernur Aceh

Banda Aceh – Organisasi Masyarakat Sipil (OMS) menolak untuk menghadiri undangan silaturahim dari PJ Gubernur Aceh, Achmad Marzuki.


Penolakan itu disampaikan melalui surat terbuka yang ditanda tangani oleh sejumlah organisasi seperti Kontras Aceh, Katahati Institute dan MaTA.

OMS melalui surat terbuka itu menganggap udangan silaturahim yang dikirimkan Pj Gubernur Aceh tidak penting, dan tidak memiliki agenda yang jelas.


Baca juga :  Disini Harga Rumah Hanya Rp 28 Juta

“Jika mencermati surat bertanggal 11 Agustus 2022 yang ditujukan kepada Pimpinan Organisasi Masyarakat (OMS) Aceh tersebut sama sekali tidak menyertakan tujuan yang jelas selain hanya agenda silaturahmi dan nama-nama lembaga juga sejumlah nama personal sebagai lampirannya,” tulis surat tersebut.

Baca juga :  7 Warga Kota Lhokseumawe Kembali Terpapar Covid-19

Menurut OMS, ada banyak agenda lain yang lebih penting yang semestinya didiskusikan dan dikerjakan oleh Pj Gubernur, seperti pengentasan kemiskinan, tata kelola pemerintahan, dan pemulihan ekonomi masyrakat

“Padahal ada banyak sekali agenda pembangunan Aceh yang seharusnya menjadi agenda untuk didiskusikan dan dikerjakan bersama stakeholder, seperti penuntasan kemiskinan, tata kelola pemerintahan dan investasi serta pemulihan pasca covid-19,” ungkap isi surat OMS.

Baca juga :  Dampak Corona, 20 Juta Warga Amerika Serikat Kehilangan Pekerjaan

Untuk diketahui, kemarin, Kamis (11/8/2022), Pemerintah Aceh melayangkan surat bernomor 005/12282 kepada pimpinan Organisasi Masyarakat Sipil (OMS) dengan perihal Silaturahmi.

Kegiatan silaturahim itu akan diselenggarakan, malam Jumat, (12/08/22) ini pukul 19.00 WIB, di Pendopo Gubernur Aceh.[Antero]



Dapatkan update berita terbaru setiap hari dari Samudrapost.com. Ayo bergabung di Grup Telegram "Samudra Post", caranya klik link https://t.me/samudrapost, kemudian join. Install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel, dan nikmati berbagai kemudahannya !


Facebook Comment

Berita terkait