Gerakan 10 Juta Bendera di Aceh

 Gerakan 10 Juta Bendera di Aceh

Banda Aceh – Wakil Menteri Dalam Negeri (Wamendagri) RI, John Wempi Wetipo, mencanangkan Gerakan 10 Juta Bendera Merah Putih ke seluruh Aceh, dengan menyerahkan bendera kepada sejumlah kepala daerah.


Pencanangan yang dilaksanakan dalam rangka HUT ke-77 RI itu berlangsung, Sabtu (14/8/2022).

Wamendagri datang ke Aceh untuk menyebarkan bendera hingga seluruh pelosok Aceh.


Bendera tersebut diserahkan secara simbolis kepada perwakilan pelajar, tokoh masyarakat, agama, tokoh pemuda, pimpinan daerah, diantaranya Pj Gubernur Aceh Achmad Marzuki, Pj Wali Kota Lhokseumawe Imran, Ketua DPRK Banda Aceh Farid Nyak Umar, Pj Wali Kota Banda Aceh Bakri Siddiq, Pimpinan DPR Aceh Dalimi.

Baca juga :  Ini Alasan Pertamina Naikkan Harga BBM & LPG

Banda Aceh sendiri menjadi salah-satu dari tiga kabupaten/kota di Indonesia yang dipilih sebagai lokasi pencanangan gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih.

Dua daerah lainnya adalah Merauke, Papua Selatan dan Surabaya, Jawa Timur.

John Wempi Wetipo mengharapkan gerakan ini dapat menggelorakan kembali semangat perjuangan dalam mengisi kemerdekaan Indonesia.

Baca juga :  Hore...Muara Batu Juara II Festival Kreatif Aceh Utara

“Kalau kemarin Pak Mendagri sudah ke Merauke, hari ini saya dari (asal) Papua hadir di Aceh untuk mengumumkan rasa kebersamaan, persaudaraan, kekeluargan yang besar bahwa kita sebangsa-setanah air untuk mengokohkan Indonesia yang lebih baik.

” Selain, kegiatan itu untuk menggelorakan kembali semangat patriotisme, terlebih pasca pandemi Covid-19 melanda, “Juga untuk menegaskan bahwa tidak tidak ada sekat perbedaan antara kita, bhinneka tunggal ika, dan NKRI itu harga mati.

Baca juga :  Sejumlah Klub Ikut Lomba Menembak Di Lhokseumawe

Ini gerakan membangkitkan semangat masyarakat dan menjaga harmonisasi dan keseimbangan pemerintahan di seluruh daerah Indonesia,” ujarnya.

Ia juga memastikan tidak ada sepeser pun Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) yang digunakan dalam gerakan pembagian 10 juta bendera tersebut.

“Sama sekali tidak menggunakan APBD untuk membelanjakan 10 juta bendera ini.

Murni gagasan Kemendagri, kita bagikan kepada para bupati/wali kota dan kemudian dibagikan secara serentak kepada masyarakat,” tandasnya.[Aceh.Tribunnews]



Dapatkan update berita terbaru setiap hari dari Samudrapost.com. Ayo bergabung di Grup Telegram "Samudra Post", caranya klik link https://t.me/samudrapost, kemudian join. Install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel, dan nikmati berbagai kemudahannya !


Facebook Comment

Berita terkait