Kejari Aceh Utara Sebut Akan Ada Tersangka Terkait Dugaan Korupsi di Baitul Mal

 Kejari Aceh Utara Sebut Akan Ada Tersangka Terkait Dugaan Korupsi di Baitul Mal

Kepala Seksi (Kasi) Intelijen Kejari Aceh Utara, Arif Kadarman

Aceh Utara – Kejaksaan Negeri (Kejari) Aceh Utara,  mulai melakukan penyidikan terkait  dugaan Tindak Pidana Korupsi Pembangunan rumah senif fakir dan senif miskin pada Sekretariat Baitul Mal Kabupaten Aceh Utara Tahun Anggaran 2021.


Kepala Seksi Intelijen Kejaksaan Negeri Aceh Utara, Arif Kadarman mengatakan, pihaknya telah melakukan pengeledahan untuk mengambil dokumen-dokumen terkait, sehingga akan memudahkan untuk pemeriksaan saksi-saksi.

“Tahap awal kita geledah dulu, kemudian dilakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi-saksi nantinya,” ujar Arif, Rabu, 13 Juli 2022.


Baca juga :  KPK Tetapkan Komisioner KPU Wahyu Setiawan sebagai Tersangka

Arif menambahkan, dokumen yang telah disita terkait dengan Pembangunan rumah senif fakir dan senif miskin itu, seperti dokumen pencairan, surat keputusan (SK) dan beberapa dokumen lainnya.

Saat sekarang ini, Kejaksaan Negeri Aceh Utara telah melakukan penyidikan terhadap kasus tersebut dan nantinya akan ada tersangka. Berdasarkan hasil penyidikan telah ditemukan bukti permulaan.

Baca juga :  Pria yang Pernah Mengaku Sebagai Imam Mahdi di Aceh Utara Bacok Warga

“Ini kan masih penyidikan, artinya kita atas dasar penyidikan telah dapat bukti permulaan. Untuk menetapkan tersangka harus ada dua alat bukti dulu, Insya Allah dalam penyidikan ini akan ada tersangka, mohon dukungannya” tutur Arif.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, tim Kejaksaan Negeri Aceh Utara, mengeledak kantor Baitul Mal kabupaten tersebut, sehingga sejumlah dokumen berhasil ditemukan. Pengeledahan itu berdasarkan surat perintah nomor Sprint-823/L.1.14/Fd.1/07/2022.

Baca juga :  Cuma Dalam Waktu 1 Bulan, 4. 557 Orang Positif Corona serta 399 Meninggal di Indonesia

Kepala Seksi Intelijen Kejaksaan Negeri Aceh Utara, Arif Kadarman mengatakan, pengeledahan itu dilakukan pada pukul 12.00 WIB, berhasil menemukan sejumlah dokumen dan langsung disita.

“Dalam penggeledahan tersebut, tim penyidik berhasil menemukan dokumen-dokumen yang diduga terkait dengan dugaan Tindak Pidana Korupsi Pembangunan Rumah Senif Fakir dan Senif Miskin pada Sekretariat Baitul Mal Kabupaten Aceh Utara Tahun Anggaran 2021,” ujar Arif, Selasa, 12 Juli 2022.[Acehinfo]

 



Dapatkan update berita terbaru setiap hari dari Samudrapost.com. Ayo bergabung di Grup Telegram "Samudra Post", caranya klik link https://t.me/samudrapost, kemudian join. Install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel, dan nikmati berbagai kemudahannya !


Facebook Comment

Berita terkait