Sejoli Aborsi 7 Janin di Makassar

 Sejoli Aborsi 7 Janin di Makassar

Makassar – Polisi akan melakukan pemeriksaan kejiwaan terhadap sejoli pelaku aborsi ilegal.

Pasangan sejoli itu melakukan aborsi hingga 7 kali kemudian janinnya disimpan hingga membusuk dalam kotak.

Kasat Reskrim Polrestabes Makassar AKBP Reonald Truly Sohomuntal Simanjuntak menyampaikan pihaknya heran dengan kelakukan sejoli tersebut yang tega aborsi sebanyak 7 kali.

“Kami sudah pasti akan lakukan pemeriksaan ke psikoterapi untuk memastikan kondisi kejiwaannya. Kenapa sampai setega itu, melakukan aborsi dan proses aborsinya itu dilakukan dari tahun 2012 sampai 2017,” kata Reonald, Kamis, 9 Juni 2022.

Baca juga :  Janda Cianjur hamil Mendadak Akibat Angin Masuk Ke Alat Kelaminnya

Reonald menjelaskan sejoli itu dalam melakukan aborsi selalu berpindah-pindah tempat. Pelaku juga pindah-pindah tempat kos.

Kemudian, pelaku wanita juga nekat aborsi karena malu dengan keluarga lantaran belum menikah. Dia juga merasa tahu karena berbekal latar pendidikannya di bidang kesehatan.
Menurut pengakuan pelaku, cara aborsi dilakukan dengan memakan jagung dan memasukkan obat medis ke dalam alat vital pelaku perempuan. Selain itu, ada ramuan tradisional yang mesti dikonsumsi pelaku wanita.

Baca juga :  Marc Marquez Gegar Otak, Absen MotoGP Indonesia

Kata dia, polisi juga masih mendalami cara pelaku mendapatkan obat itu. “Obat itu untuk mengeluarkan janin yang diperkirakan berusia hampir lima bulan,” ujarnya.

Reonald menambahkan alasan pelaku wanita inisial NIM nekad aborsi 7 kali karena terus dijanjikan akan dinikahi sang pacar yang juga pelaku pria. Awal janji itu diutarakan sang pelaku pria pada 2012.

Baca juga :  Ternyata Ukraina Punya Pabrik Bayi Terbesar Dunia

Namun, sudah tujuh kali aborsi, janji itu juga tak pernah ditepati pelaku pria. “Ternyata di tahun berikutnya hamil lagi, digugurkan lagi. Tetap janji akan dinikahi sampai dengan tahun 2017,” ujar Reonald.[Viva]


Dapatkan update berita terbaru setiap hari dari Samudrapost.com. Ayo bergabung di Grup Telegram "Samudra Post", caranya klik link https://t.me/samudrapost, kemudian join. Install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel, dan nikmati berbagai kemudahannya !


Facebook Comment

Berita terkait