Netizen Ramai-ramai Cari Giring Karena Formula E Jakarta Sukses Besar

 Netizen Ramai-ramai Cari Giring Karena Formula E Jakarta Sukses Besar

Jakarta – Penyelenggaraan event Formula E Jakarta mengukir sukses besar.


Hal ini terlihat dari antusiasme penonton yang hadir menyaksikan langsung pagelaran ini di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) Ancol, Jakarta Utara.

Di tengah suksesnya penyelenggaraan event Formula E Jakarta, nama Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha menjadi perbincangan hangat netizen.


Netizen mempertanyakan keberadaan mantan vokalis Nidji itu yang pada bulan Januari lalu mengkritisi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terkait pembangunan Sirkuit Formula E yang berlokasi di Ancol, Jakarta Utara.

“Ring, lu di mana pas Formula E?” ujar netizen Ibrahim di kolom komentar Instagram @giring dikutip, Minggu (5/6/2022).

Baca juga :  Momen-momen Kompak Anies dan Jokowi di Formula E

Sejumlah netizen lainnya juga mempertanyakan keberadaan Giring saat event Formula E berlangsung.

Netizen Andi Muhammad misalnya mempertanyakan Giring di mana berada dan mengapa tidak berani menunjukkan batang hidungnya.

“Formula E sukses boss, gimana ini,” tanya netizen Rikke.

Netizen juga menyindir keras Giring bahwa perhelatan Formula E Jakarta sukses tanpa perlu menghadirkan pawang hujan dan pawang kambing.

Mereka memuji Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakilnya Ahmad Riza Patria yang sukses menyelenggarakan event ini di tengah banyak kritik.

“Halo bro, tadi Pak Jokowi tadi ke Sirkuit Formula Elho ngasih piala ke juara 1. Cuma ngasih tau aja, barangkali belum tau,” sindir netizen Karl.

Baca juga :  Kondisi Anies Baswedan Usai Terperosok ke Got

Netizen lalu menyarankan Giring menyaksikan event Formula E Jakarta tahun berikutnya agar hidupnya lebih bahagia dan berwarna.

“Bro dapat salam dari aspal lintasan Formula E di Ancol,” timpal netizen Epan.

Seperti diketahui, event Formula E dihadiri sejumlah pejabat negara.

Mulai dari Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gubernur DKI Anies Baswedan, Ketua DPR Puan Maharani, Ketua MPR Bambang Soesatyo, Ketua Panitia Pelaksana (Organizing Committee/ OC) Formula E Jakarta Ahmad Sahroni dan Chief Championship Officer dan Co-Founder Formula E Alberto Longo.

Selain itu ada pula Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dan Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal, Bahlil Lahadalia.

Baca juga :  PA 212 Minta Anies Menolak Izin Gala Dinner Miyabi di Jakarta

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan perhelatan Formula E di Jakarta merupakan pesan bagi seluruh dunia bahwa Indonesia berpatisipasi aktif dalam mempromosikan kendaraan ramah lingkungan yakni mobil listrik.

Bahkan, Anies mengatakan, Jakarta E-Prix ini dipersembahkan untuk Ibu Pertiwi.

“Ketika hadir kesempatan untuk mengibartinggikan nama Ibu Pertiwi di hadapan dunia, kami tak tunda menyambutnya. Ketika tantangan bertubi hadir bersamanya, kami tak lelah menuntaskannya. Ketika ragu dan cela terus disandangkan, kami katakan: biar waktu dan kerja kami semua yang akan membuktikannya,” tutur Anies dalam akun Instagram-nya seperti dikutip SINDOnews, Sabtu (4/6/2022).[Sindonews]



Dapatkan update berita terbaru setiap hari dari Samudrapost.com. Ayo bergabung di Grup Telegram "Samudra Post", caranya klik link https://t.me/samudrapost, kemudian join. Install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel, dan nikmati berbagai kemudahannya !


Facebook Comment

Berita terkait