Museum Kota Lhokseumawe Fokus Sasaran Kerja Kebudayaan 2022

 Museum Kota Lhokseumawe Fokus Sasaran Kerja Kebudayaan 2022

Lhokseumawe – Dalam melakukan evaluasi kegiatan BOP dan persiapan sejumlah kegiatan kebudayaan di Halaman Objek Cagar Budaya dan Museum Kota Lhokseumawe terus dilakukan pembenahan.


Zul Afrizal, S.Pd.I, MA. Kabid Kebudayaan Kota Lhokseumawe melaksanakan evaluasi pelaksanaan operasional dan tata ruang taman yang ada, dalam rangkaian kegiatan tersebut juga  didampingi oleh Kasi Cagar Budaya dan Permuseuman.

Hal tersebut disela-sela waktu menyambut kedatangan para mahasiswa dan akademisi, serta tamu wisatawan lokal lainnya yang mengunjungi Museum Kota Lhokseumawe, untuk melihat beberapa koleksi yang disajikan di dalam, maupun di luar museum.


Baca juga :  Kini Rumah Sakit Kesrem Lhokseumawe Bisa Tes Swab

Sejak masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dan wajib penggunaaan protokol kesehatan 2 tahun lalu, telah diberlakukan diseluruh Indonesia seluruh tamu wisatawan yang berkunjung masih dianjurkan mematuhi prosedur yang ada.

Hal tersebut diharapkan agar terjadinya singkronisasi program satu sama lain dan agar tidak terjadinya hal-hal negatif yangg berimbas dari aktifitas tempat wisata yang sudah ada.

Berkaitan dengan hal tersebut Syeh Jol sapaan akrab Kabid Kebudayaan Kota Lhokseumawe yang mengaku baru dilantik sejak akhir bulan maret lalu, mengajak beberapa kepala dinas, kepala bidang dan kepala seksi museum, tak terkecuali kepada para akademisi kampus setempat, bersama mahasiswa dan komunitas lainnya untuk dapat membuka forum diskusi bersama.

Baca juga :  Besok Pendaftaran Pemain Liga Gampong Dibuka

Hal ini disampaikan oleh Syeh Jol terkait dengan amanah yang diterima dari Wali Kota Tgk.Suaidi Yahya dalam beberapa waktu lalu, sebagai tugas penting yang harus dipikirkan dan realisasikan pada tahun 2022.

“Alhamdulillah di sela silaturahmi Idul Fitri beberapa waktu lalu, saya mendapatkan tugas penting yang harus saya pikirkan dan realisasikan dalam waktu dekat terkait dengan tata ruang dan kegiatan budaya di museum Lota Lhokseumawe kebanggaan kita ini,” ujar Syeh Jol.

Baca juga :  SIAGAM Dan Perjalanan Karir Kapolres Lhokseumawe

Di akhir sesi kunjungan kerja di hadapan tamu, ia juga menyampaikan sesuai dengan hal tersebut bahwa Museum Kota Lhokseumawe, akan menjadi sasaran target utama kinerjanya sebagai Kabid kebudayaan.

“Sebelum nantinya kita akan persiapkan para seniman dan budayawan terbaik Kota Lhokseumawe menuju GO PKA 2023 agustus mendatang.[*]



Dapatkan update berita terbaru setiap hari dari Samudrapost.com. Ayo bergabung di Grup Telegram "Samudra Post", caranya klik link https://t.me/samudrapost, kemudian join. Install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel, dan nikmati berbagai kemudahannya !


Facebook Comment

Berita terkait