Motifnya Karena Dendam, Dua Warga Aceh Ditembak

 Motifnya Karena Dendam, Dua Warga Aceh Ditembak

Banda Aceh – Motif kasus penembakan dua warga Indrapuri pada 12 Mei lalu dipastikan pihak Kepolisian Daerah (Polda) Aceh karena pelaku dendam.


Hal ini lantaran usahanya kerap diganggu oleh Ridwan, salah satu korban meninggal dalam kasus tersebut.

Karena alasan itulah, aktor intelektual atau dalang penembakan berinisial AB alias TW (sebelumnya tertulis Toke AW) merencanakan pembunuhan dan menyuruh enam pelaku untuk menembak Ridwan.


Baca juga :  Pamit Sama Pacar, Bocah SD Tewas Gantung Diri

“Motif utama penembakan dua warga Indrapuri, Aceh Besar, adalah dendam atau sakit hati karena korban Ridwan (38) kerap mengganggu usaha milik tersangka AB alias TW,” kata Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Pol. Winardy, dalam konferensi pers di Mapolda Aceh, Senin (6/6/2022).

Menurut Winardy AB yang juga salah satu ketua partai politik lokal di salah satu kabupaten/kota ini, memiliki usaha kilang kayu.”TW ini punya Kilang kayu, korban R sering ganggu usaha pelaku. Yang pasti ada motif dendam, bentuk gsngguannya seperti apa ini sedang kita lakukan pendalaman. Dan kita juga lagi dalami apa usaha yang bersangkutan legal atau tidak,” kata Winardy.

Baca juga :  Disini Harga PSK Hanya Rp 7 Ribu Per Jam

AB alias TW ditahan penyidik Ditreskrimum Polda Aceh setelah diperiksa sebagai saksi pada Jumat (3/6/2022).

Saat ini AB ditahan di rumah tahanan Mapolda Aceh setelah ditetapkan sebagai tersangka karena menjadi aktor intelektual, serta mendanai dan merencanakan penembakan tersebut.

Baca juga :  Polisi Dan Warga Lhokseumawe Kompak Lakukan Rapid Test

Dalam konferensi pers tadi, penyidik Dotreskrimum turut menghadirkan AB. Ia tampak mengenakan penutup wajah.

Diketahui, dua petani di Indrapuri, Aceh Besar, meregang nyawa setelah ditembak OTK pada 12 Mei lalu. Polisi telah menangkap lima tersangka TM, DW, NZ, ZD, MY, dan menahan aktor intelektual AB. Sementara eksekutor dalam kasus itu masih diburu polisi.[Serambi]



Dapatkan update berita terbaru setiap hari dari Samudrapost.com. Ayo bergabung di Grup Telegram "Samudra Post", caranya klik link https://t.me/samudrapost, kemudian join. Install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel, dan nikmati berbagai kemudahannya !


Facebook Comment

Berita terkait