Momen-momen Kompak Anies dan Jokowi di Formula E

 Momen-momen Kompak Anies dan Jokowi di Formula E

Jakarta – Formula E Jakarta telah digelar di Ancol, Jakarta Utara. Ajang balap mobil listrik itu pun menyisakan cerita serta momen-momen kompak Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.


Anies telah hadir di sirkuit Formula E sejak Sabtu (4/6/2022) pagi. Dia mengajak keluarganya ikut mengecek persiapan Formula E. Momen itu diunggah Anies di Instagram pribadinya.

Anies dan keluarga tampak berjalan di area paddock bersama keluarganya didampingi Co Founder Formula E Alberto Longo. Anies juga terlihat sempat mengobrol dengan pebalap Formula E di area paddock.


“Selamat pagi dari sirkuit Ancol! Bersama keluarga dan keponakan-keponakan,” tulis Anies.

“Buat yang punya tiket, ditunggu di sini. Buat yg lain, saksikan di TV ya. Yuk, ramaikan!” sambungnya.

Balapan sendiri baru dimulai sekitar pukul 15.00 WIB. Namun, para pebalap lebih dulu menjalani sesi latihan bebas serta kualifikasi jelang balapan Formula E sejak pagi hari.

Presiden Jokowi Tiba
Jokowi tiba di Sirkuit Formula E pukul 14.10 WIB. Jokowi disambut oleh Anies dan Ketua Penyelenggara Formula E Ahmad Sahroni.

Baca juga :  Kebohongan Besar AS Soal Rusia di Perang Ukraina

Selain Anies dan Sahroni, tampak Menparekraf Sandiaga Uno turut menyambut. Ada juga Ketua MPR Bambang Soesatyo hingga Chief Competition Officer Formula E (E-Prix) Co-Founder Formula E Alberto Longo, yang juga ada dalam barisan menyambut Jokowi.

Mereka lantas bersama menuju pintu masuk ke ruang VVIP. Tampak Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, mantan Menko Perekonomian Hatta Rajasa, dan Sekjen PAN Eddy Soeparno menyambut.

Selain itu, terlihat Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) dan Waketum PKB Jazilul Fawaid yang turut menyambut di dekat pintu. Setelah itu, mereka bersama masuk ke ruang VVIP.

Anies Unggah Momen Kedatangan Jokowi
Anies kemudian mengunggah penyambutan Jokowi lewat story di akun Instagram pribadinya, @aniesbaswedan. Jokowi awalnya menyalami Bamsoet terlebih dulu.

Kemudian, Jokowi menyalami Sandiaga, Anies dan Sahroni. Anies mengucapkan selamat datang ke Jokowi di Formula E.

“Selamat datang Pak Presiden @jokowi di #JakartaEPrix,” demikian unggahan Anies, seperti dilihat detikcom.

Baca juga :  Pecinta Sesama Jenis Mulai Marak Di Aceh

Jokowi Sapa Pebalap Bareng Anies
Beberapa saat setelah tiba di sirkuit Formula E, Jokowi tampak turun ke arena lintasan balap. Jokowi didampingi Anies, Sahroni, Alberto Longo hingga Bamsoet.

Jokowi tampak berjalan di lintasan balap sambil berdiskusi. Jokowi juga terlihat menyapa para para pebalap di lokasi sebelum balapan dimulai.

Lagu kebangsaan Indonesia Raya terdengar berkumandang di sirkuit. Sejumlah jajaran menteri turut mendampingi Jokowi gridwalk.

Jokowi dan Anies juga terlihat ngobrol di sela-sela balapan. Keduanya duduk di bagian depan tribun VVIP.

Jokowi-Anies Naik ke Panggung Serahkan Piala
Jokowi dan Anies juga terlihat kompak berada di panggung saat penyerahan piala bagi juara 1, 2 dan 3 Formula E Jakarta. Anies awalnya tampak lebih dulu menyerahkan piala kategori tim.

Setelah itu, piala untuk juara ketiga, Edoardo Mortara, dan juara kedua, Jean Eric Vergne, diserahkan oleh penyelenggara. Jokowi kemudian menyerahkan piala juara 1 Formula E Jakarta, Mitch Evans.

Penyerahan piala oleh Jokowi disambut tepuk tangan dari para penonton. Setelah itu, Jokowi, Anies, hingga Puan terlihat turun dari panggung. Para pebalap kemudian terlihat berswafoto mengarah ke penonton.

Baca juga :  Pasangan Sesama Jenis dari Irlandia Segera Menikah

Jokowi Bersyukur Formula E Berjalan Lancar
Jokowi bersyukur pergelaran Formula E berjalan lancar. Dia mengatakan Formula E menjadi event masa depan.

“Ya alhamdulillah semua berjalan dengan lancar dan baik,” kata Jokowi kepada wartawan, di Sirkuit Formula E, Kawasan Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (4/6/2022).

“Saya kira ini event masa depan karena kita tahu nanti akan ada pergeseran dari mobil yang sekarang banyak nanti ke pemakai mobil listrik,” sambungnya.

Jokowi juga berharap kegiatan ini kian digemari masyarakat sekaligus membangun ekosistem ke tenaga listrik. Dia pun meminta masyarakat untuk mendukung energi ramah lingkungan tersebut.

“Menjadi sebuah tontonan yang ke depan menurut saya akan semakin digemari dan ini juga bagus untuk negara kita karena kita ingin membangun ekosistem baterai listrik mulai dari nikel raw material, smelter, industri lithium baterai kemudian mobil listriknya,” ujarnya.[Detik]



Dapatkan update berita terbaru setiap hari dari Samudrapost.com. Ayo bergabung di Grup Telegram "Samudra Post", caranya klik link https://t.me/samudrapost, kemudian join. Install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel, dan nikmati berbagai kemudahannya !


Facebook Comment

Berita terkait