Diterpa Pandemi Covid-19, Sanggar Pocut Meurah Inseun Kota Lhokseumawe Masih Eksis

 Diterpa Pandemi Covid-19, Sanggar Pocut Meurah Inseun Kota Lhokseumawe Masih Eksis

Lhokseumawe – Sanggar Pocut Meurah Inseun Kota Lhokseumawe, hingga kini masih  eksis mewarnai kegiatan seni budaya di Aceh, khususnya di kota lhokseumawe, meski sempat terdampak pandemi Covid-19 selama dua tahun.


Kabid Kebudayaan Kota Lhokseumawe Zul Afrizal S.Pd.I MA mengatakan, dirinya sangat mengharap agar Sanggar kebanggaan Kota Lhokseumawe dibawah binaan Ernita Suaidi Yahya itu, bisa kembali eksis seperti sedia kala.

Baca juga :  Perhatian Kepada Nelayan, Pemko Lhokseumawe Berikan Asuransi


“Tentunya kita berharap, sanggar ini bisa mengepakkan sayap yang lebih tinggi dan eksis seperti sebelumnya,” ujar Zul Afrizal atau disapa akrab Syeh Jol.

Syeh Jol menambahkan, ketika terdampak Covid-19 dalam beberapa waktu yang lalu, banyak anggota dari sanggar Pocut Meurah Inseun  diajak memperdalam pengetahuan seni budaya dan melatih gerakan bersamaa sanggar lainnya di Kota Lhokseumawe.

Baca juga :  Dinkes: Jangan Ada Lagi Stigma dan Diskriminasi Pada ODHA

Hal tersebut merupakan sangat wajar, agar bisa mengatur jadwal dan tetap komit dengan aturan yang ada di sanggar Pocut Meurah Inseun dan harus siap saat diundang kembali untuk aktif pada perhelatan akbar Pekan Kebudayaan Aceh 2023 mendatang.

Baca juga :  Dinkes Lhokseumawe Minta Masyarakat Jaga Kesehatan Sebelum Jadi Lansia

“Ini sangat wajar agar bisa terus mengasah skilnya,” tutur Syeh Jol.

Kehadiran Kabid Kebudayaan Kota Lhokseumawe disambut hangat oleh pengurus dan para anggota terutama pada saat sesi arahan dan bimbingannya sambil bersyair melantunkan bait-bait syair, salah satu tarian populer dri pocut meuran inseun bertajuk Ragam Meublang.[*]



Dapatkan update berita terbaru setiap hari dari Samudrapost.com. Ayo bergabung di Grup Telegram "Samudra Post", caranya klik link https://t.me/samudrapost, kemudian join. Install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel, dan nikmati berbagai kemudahannya !


Facebook Comment

Berita terkait