Cara Mudah Dapat Pinjaman Rp10 Juta dari Pegadaian

 Cara Mudah Dapat Pinjaman Rp10 Juta dari Pegadaian

Jakarta – Pegadaian telah bertransformasi dan menjadi anak usaha dari BRI. Pemerintah pun telah mengizinkan penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) Syariah super mikro lewat PT Pegadaian.


Kabar baiknya lagi, KUR tersebut akan dirilis dalam waktu satu sampai dua pekan ke depan. Kabar Pegadaian yang akan meluncurkan KUR syariah super mikro disampaikan langsung oleh Direktur Utama Pegadaian Damar Latri Setiawan.

“Kami akan segera meluncurkan KUR Syariah tapi bagian Super Mikro Rp 10 juta ke bawah. Dinilai dari pihak Kemenko maupun Kementerian Koperasi dan BRI, bahwa Pegadaian siap. Pegadaian dianggap mampu untuk melakukan KUR syariah ini,” kata Damar di sela-sela acara media gathering di kantor Pegadaian Salemba Jakarta, beberapa waktu lalu.


Baca juga :  5 Fakta Video Mirip Nagita Slavina 61 Detik yang Viral di Media Sosial

Damar mengatakan semua sektor Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) bisa mendapatkan KUR super mikro tersebut. Bahkan tidak perlu menjadi nasabah Pegadaian, pelaku usaha yang ingin mendapatkan KUR super mikro tinggal mengajukan pinjaman saja. Tetapi persyaratannya harus memiliki usaha dan bisa dibuktikan.

Baca juga :  Pakar Ekonomi Sebut Indonesia Dibayangi Krisis Keuangan Pada 2022

Pegadaian menargetkan bisa menyalurkan KUR syariah super mikro ke 1 juta UMKM. Suku bunga yang ditawarkan KUR juga sangat rendah, yakni 6% setahun.

“Di seluruh wilayah sudah ada pilot project masing-masing, targetnya 1 juta UMKM. Optimis Insya Allah tercapai, karena membantu rakyat. Pegadaian segera meluncurkan KUR super mikro 1 sampai 2 minggu lagi,” kata Damar.

Damar berharap dengan penyaluran KUR syariah super mikro, Pegadaian bisa berperan lebih besar dalam pembangunan ekonomi nasional. Adapun jatah yang diberikan pemerintah ke Pegadaian untuk menyalurkan KUR ini sebesar Rp 5,9 triliun.

Baca juga :  Taipan RI Ramai-ramai Caplok Rumah Sakit, Fenomena Apa Ini?

Seperti diketahui, PT Pegadaian resmi tergabung dalam Holding BUMN Ultra Mikro pada September tahun lalu. PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk menjadi induk holding ini, selain PT Pegadaian ada juga PT Permodalan Nasional Madani. Pembentukan Holding Ultra Mikro bertujuan memberikan berbagai kemudahan dan biaya pinjaman dana yang lebih murah dengan jangkauan yang lebih luas, pendalaman layanan, dan pemberdayaan masyarakat secara berkelanjutan.[CNBC Indonesia]



Dapatkan update berita terbaru setiap hari dari Samudrapost.com. Ayo bergabung di Grup Telegram "Samudra Post", caranya klik link https://t.me/samudrapost, kemudian join. Install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel, dan nikmati berbagai kemudahannya !


Facebook Comment

Berita terkait