Awal Tahun, 15 Kasus HIV/AIDS Ditemukan di Aceh

 Awal Tahun, 15 Kasus HIV/AIDS Ditemukan di Aceh

Banda Aceh – Dinas Kesehatan Aceh menemukan 15 kasus baru penderita HIV/AIDS yang tersebar di seluruh kabupaten dan kota rentang Januari hingga Maret 2022. Belasan penderita HIV/AIDS tersebut secara umum masih berusia produktif.


Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Aceh dr Iman Murahman mengatakan, untuk total orang dengan HIV/AIDS (ODHA) yang sedang melakukan pengobatan rutin mencapai 500 lebih.

Baca juga :  Penembakan Komandan BAIS TNI di Aceh Motifnya Perampokan

“Saat ini jumlah total penderita HIV/AIDS di Aceh yang sedang menjalani pengobatan mencapai 500 orang lebih,” ujar Iman ketika dihubungi melalui telepon seluler, Jumat, 3 Juni 2022.


Iman menambahkan, secara umum yang menderita HIV/AIDS tersebut masih berusia produktif dan kalangan lelaki seks lelaki (LSL) atau kalangan gay yang banyak ditemukan pengidap HIV/AIDS.

Baca juga :  BI Lhokseumawe: Ini Sektor Ekonomi Yang Terdampak Corona

Kemudian pada kalangan heteroseksual atau melakukan hubungan seks bebas, juga menjadi penyumbang HIV/AIDS di Provinsi Aceh.

“Kalangan heteroseksual juga ada yang ditemukan menjadi penderita HIV/AIDS tapi yang lebih banyak ditemukan kalangan lelaki seks lelaki,” tutur Iman.

Baca juga :  Kepala Sekolah Di Aceh Meninggal Dunia Akibat Covid-19

Iman mengajak masyarakat Aceh untuk selalu bergaya hidup sehat dan bersih, agar terhindar dari berbagai penyakit, serta selalu rajin berolahraga.

“Mari kita selalu bergaya hidup sehat agar terindar dari berbagai penyakit,” kata Iman.[Acehinfo]



Dapatkan update berita terbaru setiap hari dari Samudrapost.com. Ayo bergabung di Grup Telegram "Samudra Post", caranya klik link https://t.me/samudrapost, kemudian join. Install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel, dan nikmati berbagai kemudahannya !


Facebook Comment

Berita terkait