AHY Mesra dengan Anies Baswedan di Formula E Jakarta

 AHY Mesra dengan Anies Baswedan di Formula E Jakarta

Jakarta – Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) makin menunjukan kedekatannya dengan Gubernur Jakarta Anies Baswedan. AHY juga menjadi satu dari tiga Ketum partai yang hadir di acara Formula E.


Kedatangan AHY langsung disambut oleh Gubernur Anies Baswedan. Keduanya beberapa kali melakukan perbincangan di ruang tunggu kategori VVIP, Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta Utara.

AHY juga memberikan apresiasi kepada Anies atas terselenggaranya Formula E Jakarta 2022. Apalagi acara ini menjadi pertama kalinya di Asia Tenggara.


Baca juga :  Calon Presiden 2024! Siapakah Sosok itu?

“Ini kebanggaan kita, Jakarta dan Indonesia menjadi tuan rumah Formula E. Ini negara pertama (yang gelar Formula E) di Asia Tenggara,” ujar AHY di JIEC, Sabtu (4/6/2022).

Putra sulung Presiden keenam RI, Susilo Bambang Yudhoyono ini juga menganggap Formula E bisa semakin meningkatkan citra Indonesia di mata dunia. Balapan ini juga dianggapnya penting karena mengampanyekan penggunaan energi terbarukan.

Baca juga :  Puan Maharani di Atas Podium Jakarta E-Prix 2022 Jadi Bahan Guyon Netizen

“Ini membawa kebanggaan bagi kita semua, sekaligus bagus untuk mempromosikan Indonesia dan memperkenalkan Jakarta kepada dunia,” jelasnya.

Semengtara Kepala Bakomstra DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra mengebut AHY juga memiliki perhatian khusus pada peralihan penggunaan energi terbarukan.

“Ketum AHY selama ini dikenal menaruh perhatian khusus terhadap energi baru dan terbarukan (EBT) termasuk mobil listrik,” kata dia.

Baca juga :  Gerakan 10 Juta Bendera di Aceh

Karena itu, AHY cukup antusias untuk menyaksikan langsung balapan ini dan mendiskusikannya dengan Anies.

Herzaky juga berharap ajang ini bisa menjadi momen untuk mengenalkan masyarakat akan pentingnya penggunaan energi terbarukan.

“Event internasional Formula E ini sebagai salah satu bentuk pencapaian untuk transisi energi bersih yang lebih cepat,” pungkasnya.[Warta Ekonomi]



Dapatkan update berita terbaru setiap hari dari Samudrapost.com. Ayo bergabung di Grup Telegram "Samudra Post", caranya klik link https://t.me/samudrapost, kemudian join. Install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel, dan nikmati berbagai kemudahannya !


Facebook Comment

Berita terkait