PT Pupuk Iskandar Muda Berbagi Berkah Untuk Masyarakat

 PT Pupuk Iskandar Muda Berbagi Berkah Untuk Masyarakat

Aceh Utara – PT Pupuk Iskandar Muda (PIM) melalui Program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) Perusahaan melaksanakan kegiatan penuh berkah di bulan Ramadhan, aktivitas ini rutin dilakukan setiap tahunnya saat bulan ramadhan dan jelang hari raya Idul Fitri.


Bantuan sosial kemanusiaan berupa santunan untuk anak yatim dan sarana pendukung ibadah dibulan suci ramadhan diberikan ke seluruh desa lingkungan perusahaan, yang jumlah nya mencapai 17 desa di Kecamatan Dewantara dan satu desa di Kecamatan Kuta Blang Kabupaten Bireuen.

Bantuan yang disalurkan 1.000 dus air mineral di 18 Meunasah dan 6 Masjid yang berada di Ring I, serta 20 Meunasah yang berada di Ring II jalur Line Pipa Water Intake dari Blang Me Kecamtan Kuta Blang,ke Lokasi Perusahaan di Krueng Geukueh Aceh Utara.


Baca juga :  Untuk Meningkatkan Produktivitas Pertanian, PT PIM Luncurkan Mobil Komersialisasi Produk

Untuk santunan anak Yatim tahun ini PT Pupuk Iskandar Muda mengalokasikan bantuan untuk 800 anak yatim dari 18 desa dilingkungan Perusahaan diantaranya wilayah Ring I meliputi desa Tambon Baroh, Tambon Tunong, Paloh Gadeng, Keude Krueng Geukueh, Blang Naleung Mameh, Dusun Madat, Blang Mee.

Ring II meliputi desa Bangka Jaya, Paloh Lada, Uteun Geulinggang, Bluka Teubai, Ulee Pulo, Pulo Rungkom, Ulee Releung, Paloh Igeuh, Geulumpang Sulu Barat, Geulumpang Sulu Timur & Lancang Barat.

Tidak hanya sebatas itu, untuk menjaga hubungan baik dan silaturahmi dengan stakeholder bantuan juga dialokasikan kepada seluruh aparatur desa sebagai rasa terimaksih atas partisipasi dan kontribusi dalam menjaga stabilitas dan hubungan yang kondusif serta menjembatani antara berbagai elemen masyarakat dengan perusahaan.

Baca juga :  Program Kartu Prakerja Resmi Dibuka, Begini Cara Daftar

Program ini dijalankan merupakan wujud kepedulian Perusahaan kepada masyarakat dalam menjalankan bulan Suci Ramadhan dan menyambut Hari Raya Idul Fitri 1443 H/2022 M, semangat berbagi tahun ini mengusung tema “ Menggapai Berkah Ramadhan, PIM Berbagi dan Selalu Ada untuk Masyarakat”.

Agenda pelaksanaan kegiatan ini dilakukan secara bersamaan mulai tanggal 11 sampai dengan 15 April 2022 atau mulai Awal Ramadhan hingga pertengahan pelaksanaan puasa menjelang malam Nuzulul Qur’an.

Adapun santunan anak yatim yang diberikan berupa paket juga uang tunai sebesar Rp150.000, 1 pcs kain sarung dan 1 pack buah kurma, untuk aparatur desa lembaga dan organiasi juga di berikan hadiah berupa uang tunai dan paket sarung untuk sholat.

Baca juga :  Bayi 15 Bulan Alami Pendarahan di Organ Intim

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, Vice President PKBL & Humas Nasrun menyampaikan bahwa kegiatan ini memang sudah menjadi suatu kewajiban yang kami lakukan setiap tahunnya, dimana sesuai anjuran Rasulullah.

Bahwa “Barang siapa yang menjaga anak yatim, maka Allah pasti akan memasukkan orang itu kedalam syurga. Hal ini kita lakukan agar anak-anak di lingkungan kita ikut merasakaan kebahagian menjelang idul fitri serta mendapat Ridha dan keberkahan bagi Perusahaan. Semoga seluruh bantuan yang kita berikan ke masyarakat menjadi ladang pahala serta berkah bagi kita semua dan operasional PT Pupuk Iskandar Muda terus maju kedepannya ujar Nasrun pada Salah seorang Geuchik di desa lingkungan.[Ril]



Dapatkan update berita terbaru setiap hari dari Samudrapost.com. Ayo bergabung di Grup Telegram "Samudra Post", caranya klik link https://t.me/samudrapost, kemudian join. Install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel, dan nikmati berbagai kemudahannya !


Facebook Comment

Berita terkait