Orang Ini Nyamar Jadi Jamaah Umrah Untuk Selundupkan Narkoba

 Orang Ini Nyamar Jadi Jamaah Umrah Untuk Selundupkan Narkoba

Ilustrasi Jamaah Umrah

Jakarta – Dua orang pelancong yang menyamar sebagai jamaah umrah diamankan petugas berwajib Arab Saudi setelah ketahuan berusaha menyelundupkan narkoba ke negara itu.


Mengutip Arab News, narkoba jenis pil Captagon ditemukan di dalam koper dua orang musafir yang sedang mengunjungi Saudi untuk melakukan umrah. Ada sebanyak 141.831 pil Captagon tersembunyi di dalam wadah plastik minyak zaitun di bagasi milik dua penumpang, menurut Otoritas Zakat, Pajak, dan Bea Cukai Arab Saudi.

Baca juga :  Cerita PSK dapat Pelanggan Tetangga dan Teman Karibnya

Kejahatan ini terungkap ketika pihak berwenang melakukan prosedur bea cukai rutin untuk mengecek bus yang memasuki Arab Saudi melalui pelabuhan Al-Haditha.


Meskipun penyelundup mungkin mencoba memanfaatkan musim umrah untuk mencoba membawa barang-barang terlarang ke Kerajaan, petugas di semua fasilitas pabean darat, laut dan udara terus memperketat pengawasan demi memerangi penyelundupan narkoba dalam segala bentuknya.

Baca juga :  Jennifer Jill, Istri Ajun Perwira Ditangkap Polisi

Otoritas Zakat, Pajak, dan Bea Cukai Arab Saudi juga tengah bekerja sama dengan Direktorat Jenderal Pengendalian Narkotika untuk menjaga keamanan nasional.[CNBC Indonesia]



Dapatkan update berita terbaru setiap hari dari Samudrapost.com. Ayo bergabung di Grup Telegram "Samudra Post", caranya klik link https://t.me/samudrapost, kemudian join. Install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel, dan nikmati berbagai kemudahannya !


Facebook Comment

Berita terkait