Jarang Disadari, 5 Tanda Penggumpalan Darah di Otak

 Jarang Disadari, 5 Tanda Penggumpalan Darah di Otak

Jakarta – Pembekuan darah merupakan gumpalan darah yang disebabkan perubahan bentuk darah dari cair menjadi seperti gel atau setengah padat. Kondisi ini dapat terjadi di mana saja, termasuk di otak.


Menurut laporan American Association of Retired Person (AARP), kasus penggumpalan darah di otak umumnya tidak melibatkan penyumbatan, melainkan berupa perdarahan yang terjadi di luar pembuluh darah otak. Meski demikian, kondisi ini juga berpotensi memberikan tekanan pada otak dan menyebabkan kebingungan. Kondisi yang paling parah bahkan bisa menyebabkan kematian pada penderitanya.

Baca juga :  Resmi Dirilis, Ini Jadwal Ujian Nasional SMA/MA 2020

Seperti dilansir Healthline, kondisi ini mengakibatkan gangguan pada sistem saraf. Gejala terjadinya penggumpalan otak tidak selalu disertai gejala khas dan hanya bisa diketahui secara pasti dengan pemeriksaan seperti MRI atau CT Scan.


Baca juga :  Contoh Politik dan Pembahasan Menarik Lainnya

Orang yang mengidap pembekuan darah di otak bisa mengalami gejala berikut:

– sakit kepala hebat dan tiba-tiba

– kebingungan

– kejang

– pingsan

– gangguan bicara

Baca juga :  Ponsel 5G Dapat Mengganggu Penerbangan

– kelemahan pada satu sisi tubuh.[CNBC Indonesia]



Dapatkan update berita terbaru setiap hari dari Samudrapost.com. Ayo bergabung di Grup Telegram "Samudra Post", caranya klik link https://t.me/samudrapost, kemudian join. Install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel, dan nikmati berbagai kemudahannya !


Facebook Comment

Berita terkait