Cristiano Ronaldo, Aksinya yang Dekat Dengan Indonesia

 Cristiano Ronaldo, Aksinya yang Dekat Dengan Indonesia

Cristiano Ronaldo, siapa yang tidak kenal dengan bintang sepak dunia ini. Bahkan namanya juga telah dikenal di seantero negeri ini, Cristiano Ronaldo yang memiliki julukan CR7 ini memiliki berbagai aksinya di Indonesia, simak terus artikel ini sampai selesai agar anda tidak penasaran.


Ketika Provinsi Aceh dilanda gempa dan tsunami pada tahun 26 Desember 2004 lalu, kala itu salah seorang anak yang sempat terapung selama 21 hari di laut dan terhimpit dengan berbagai material akibat disapu oleh tsunami.

Anak tersebut bernama Martunis, meskipun telah mengapung selama 21 hari, ia masih selamat dan yang menarik perhatian Cristiano Ronaldo adalah, bocah pria itu mengenakan jersey Timnas Portugal dengan nama punggung Rui Costa.


Sehingga Cristiano Ronaldo bersama Timnas Portugal menjadi bersimpati dan memberikan perhatian yang luar biasa kepada Martunis, yaitu Martunis dibawa ke Portugal sehingga bertemu dengan seluruh pemain Timnas Portugal.

Cristiano Ronaldo pada tahun 2005 lalu, berkunjung je Aceh dan menemui Martunis yang saat itu berusia 7 tahun. Kedatangannya disambut sangat meriah oleh sejumlah fans Cristiano Ronaldo dan masyarakat Aceh.

cristiano ronaldo
Megabintang timnas Portugal, Cristiano Ronaldo (kiri), berpose dengan Martunis.

Bukan hanya sampai disitu saja, bahkan sebelum membawa Martunis ke Portugal, Cristiano Ronaldo juga berkunjung ke Bali, selama berada di Pulau Dewata itu, dirinya melakukan syuting iklan produk minuman berenergi.

Kemudian pada tahun 2013 lalu, Cristiano Ronaldo kembali berkunjung ke Bali. bersama presiden Indonesia kala itu, Susilo Bambang Yudhoyono, bintang sepak bola dunia ini melakukan penanaman pohon mangrove.

Baca juga :  Chelsea vs Man Utd, Thomas Tuchel Masih Diselimuti Trauma

Bahkan Cristiano Ronaldo juga dinobatkan sebagai Duta Mangrove Bali, hal tersebut karena Cristiano Ronaldo merupakan sebagai bintang sepak bola dunia yang memiliki keterkaitan dengan Indonesia.

Membela Anaknya

Cristiano Ronaldo tidak hanya menjadi sorotan ketika berada di lapangan hijau, tapi juga menjadi sorotan ketika berada di luar stadion. Baru-baru ini keluarganya juga menjadi sorotan atau menjadi pantauan publik.

Bahkan megabintang sepak bola dunia ini juga sering memantau sosial media dan juga termasuk melihat kegiatan keluarganya sendiri, seperti ibu dan putranya, Cristiano Ronaldo Jr. Beberapa waktu yang lalu, ibunya Cristiano Ronaldo, Maria Dolores, memposting foto bersama cucunya di pantai.

Namun Instagram ibunya Cristiano Ronaldo memiliki 2,6 juta pengikut, sehingga foto yang diunggahnya itu mendapatkan komentar dan tanggapan dari kalangan netizen, karena pakaian yang dikenakan oleh cucunya itu.

Mengapa sampai bisa demikian? putranya Cristiano Ronaldo menggenakan dua merk yang berbeda yakni Hoodie dari Nike dan kaos kaki dari Adidas, sehingga pria yang mendapatkan julukan CR7 ini menanggapainya secara santai.

“Ele usa o que quer. Não o q vocês querem (Dia mengenakan pakaian yang dia inginkan. Bukan yang kamu inginkan),” begitulah tulis Cristiano Ronaldo.

Memang Cristiano Ronaldo mengikat kontrak dengan Nike, tapi sejak bergabung ke Real Madrid, ia mendapatkan klub yang disponsori Adidas.

Baca juga :  Link Live Streaming Argentina Vs Venezuela,Saat Messi Hadapi Sang Guru

Namun ternyata Cristiano Ronaldo bukan baru pertama memberikan komentar di akun Instagram milik ibunya itu, sebelumnya ibu Cristiano Ronaldo juga berfoto dengan cucunya itu yang memakai pakaian kasual dan sepatu bermodel unik.

 “Os sapatos não é para quem quer. Mas sim quem pode (Sepatu bukan untuk siapa pun. Tapi ya siapa yang bisa), begitulah komentar Cristiano Ronaldo.

Jam Tangan 14 Miliar

Bintang sepak bola dunia ini memang selalu ada informasi terbaru pada dirinya, bagaimana tidak Cristiano Ronaldo baru saja membeli jam tangan baru, namun ini bukan jam tangan biasa tapi dengan desain khusus untuknya.

Untuk diketahui, Cristiano Ronaldo bukan hanya sebagai pemain bola saja, tapi juga memiliki berbagai bisnis lainnya, seperti CR7 Apparel, Hotel Pestana CR7 dan CR7 Fitness, serta beberapa lainnya.

Bahkan Cristiano Ronaldo juga memiliki mobil yang mahal di jagat raya ini, dua Bugatti miliknya adalah yang paling menarik perhatian, CR7 memiliki Veyron dan Bugatti Chiron yang dipersonalisasi.

Jangan salah dulu, itu merupakan bukan mobil termahal yang dimiliki oleh Cristiano Ronaldo, ia juga memiliki Bugatti Centodieci , senilai $9 juta atau setara dengan Rp129Milyar. Ia juga tidak ragu untuk menghabiskan jutaan dolar untuk membeli jam tangan dari merek itu.

Jam tangan yang dimilikinya itu telah dikustomisasi dan menampilkan logo CR7, juga ikut dengan replika mini mesin Bugatti Chiron Ronaldo. Jam tangan tersebut memiliki 232 berlian dan 109 safir hitam seharga $1juta atau senilai Rp14 miliar. Sehingga jam tangan yang menawan itu menggabungkan eksterior Chiron Ronaldo.

Baca juga :  Profil Masahiro Higashide, yang Viral Selingkuh Erika Karata

Cristiano Ronaldo menyimpan berbagai koleksi jam tangan yang menawan, bahkan ada juga yang harganya lebih mahal dari yang satu ini.

Berdasarkan Forbes tahun 2021 maka Cristiano Ronaldo merupakan sebagai atlet terkaya ketiga di dunia, sehingga untuk membeli barang-barang mewah tentulah bukan hal yang sulit bagi dirinya.

Bahkan untuk akun Instagram Cristiano Ronaldo memiliki pengikut hampir setengah miliar, yang bisa membuat cuan yang berlimpah.Tarif endorsement Cristiano Ronaldo dikatakan naik menjadi £1.720.000 (Rp 33 miliaran).

Tentu harga itu bukanlah hal besar, apalagi  setiap postingan Cristiano Ronaldo sendiri mendapat lebih dari 5 juta like setiap postingan.

Rp 1,563 Miliar Per Bulan Untuk Istrinya

Tidak tangung-tangung, Cristiano Ronaldo memberikan uang jajan yang cukup besar kepada istrinya dalam setiap bulan.

Berdasarkan El Nacional, Cristiano Ronaldo memberi uang sebesar € 100.000 kepada Georgina, atau sekitar 1,563 miliar per bulannya. Uang yang diberikan tersebut, digunakan untuk sejumlah tanggungjawab yang dilakukan oleh istrinya itu, seperti mengurus anak.

Kini Cristiano Ronaldo memiliki empat orang anak, yaitu adalah Cristiano Ronaldo jr, Eva, Mateo, dan Alana.



Dapatkan update berita terbaru setiap hari dari Samudrapost.com. Ayo bergabung di Grup Telegram "Samudra Post", caranya klik link https://t.me/samudrapost, kemudian join. Install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel, dan nikmati berbagai kemudahannya !


Facebook Comment

Berita terkait