Terpapar Amonia, Pekerja PT Pupuk Iskandar Muda Dibawa ke Rumah Sakit

 Terpapar Amonia, Pekerja PT Pupuk Iskandar Muda Dibawa ke Rumah Sakit

Pekerja NPK di PT Pupuk Iskandar Muda, dalam kondisi lemas dan sedang dibantu oleh rekannya untuk dibawa ke Rumah Sakit | Foto: antero.com

Aceh Utara – Aikibat terpapar gas amonia, maka pekerja yang sedang membangun instalasi NPK di Pabrik PT Pupuk Iskandar Muda (PIM), mengalami mual-mual hingga pingsan, sehingga dilarikan ke Rumah Sakit Prima Inti Medika.


Salah seorang pekerja NPK, Muhammad mengatakan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 15.20 WIB, maka yang masih menjalani perawatan, sementara karyawan yang hanya menderita mual langsung diperbolehkan pulang.

Baca juga :  Polisi Tetapkan Dua Tersangka Kasus Kebakaran Sumur Minyak di Aceh Timur

“Tadi ada yang pingsan dan lemas akibat terhirup amonia, sekarang masih dirawat di Rumah Sakit Prima Inti Medika,” ujar Muhammad, Sabtu (12/3/2022).


Muhammad menambahkan, dirinya hanya mengenal satu orang saja yang masih menjalani perawatan di rumah sakit, yaitu bernama Rona, masih dilakukan menjalani perawatan di rumah sakit.

Baca juga :  PPN Naik Jadi 11%, Jangan Kaget Harga Gas Naik Lagi

“Ada satu orang yang berat, namanya Rona, dia masih dirawat, yang lain sudah di bawa pulang,” tuturnya.

Sementara itu, Manager Humas PT PIM , Nasrun mengatakan, berdasarkan informasi yang diprolehnya, saat sekarang ini sedang ada loading amoniak ke kapal dan ada satu orang pekerja yang tercium bau amonia, serta mual-mual.

Baca juga :  Harga BBM-LPG-Listrik Naik, Indonesia Terancam Krisis Multidimensi!

“Sekarang sudah dibawa ke rumah sakit Prima Inti Medika,” kata Nasrun.



Dapatkan update berita terbaru setiap hari dari Samudrapost.com. Ayo bergabung di Grup Telegram "Samudra Post", caranya klik link https://t.me/samudrapost, kemudian join. Install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel, dan nikmati berbagai kemudahannya !


Facebook Comment

Berita terkait