Kata-kata Pertama Marquez Usai Diprediksi Absen 3 Bulan

 Kata-kata Pertama Marquez Usai Diprediksi Absen 3 Bulan

Jakarta – Pembalap Honda Marc Marquez masih berusaha maksimal untuk bisa pulih dari cedera yang sedang dihadapinya setelah MotoGP Mandalika 2022.
Ia mengalami kecelakaan parah saat menjalani sesi pemanasan sebelum balapan MotoGP Mandalika 2022. Setelah dinyatakan mengalami gegar otak saat diperiksa di Rumah Sakit Mataram, NTB, ia dipastikan kembali mengalami diplopia atau gangguan penglihatan ganda.


“Hari ini saya tidak ingin tersenyum, tapi kami akan menemukan cara untuk melakukannya lagi. Kuat selalu!” tulis Marquez di akun Instagram-nya pada Kamis (24/3).

Baca juga :  ITDC Minta Maaf Terkait Penonton MotoGP Mandalika Telantar

Cedera diplopia yang diidap Marquez membuat dirinya diprediksi absen selama tiga bulan. Hal itu diperkirakan dapat membuatnya absen selama delapan seri balap MotoGP 2022.


Delapan Grand Prix yang mungkin akan dilewati The Baby Alien adalah MotoGP Argentina, MotoGP Amerika Serikat, MotoGP Portugal, MotoGP Spanyol, MotoGP Prancis, MotoGP Italia, MotoGP Catalunya, dan MotoGP Jerman.

Baca juga :  Honda Mengaku Kecewa di MotoGP Mandalika

Saat ini, pemegang delapan juara dunia balap sepeda motor itu sedang menunggu evaluasi pemeriksaan yang akan bergulir pada pekan depan.

Perkembangan kondisi tubuhnya dapat meningkatkan kesempatan Marquez kembali mengaspal di sirkuit. Namun Marquez harus benar-benar fit tanpa masalah susulan pada fisiknya.

Baca juga :  Link Live Streaming MotoGP Argentina 2022

Ini bukan pertama kali Marquez mengalami diplopia. Sebelumnya, pembalap asal Spanyol itu sudah dua kali mengalami hal serupa pada 2011 dan di akhir musim MotoGP 2021.

Diplopia yang dialami Marquez terjadi akibat kecelakaan saat mengendarai motocross. Akibatnya, ia terpaksa absen di dua seri penutup MotoGP 2021, yakni MotoGP Algarve dan MotoGP Valencia.[CNN Indonesia]



Dapatkan update berita terbaru setiap hari dari Samudrapost.com. Ayo bergabung di Grup Telegram "Samudra Post", caranya klik link https://t.me/samudrapost, kemudian join. Install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel, dan nikmati berbagai kemudahannya !


Facebook Comment

Berita terkait