Honda Mengaku Kecewa di MotoGP Mandalika

 Honda Mengaku Kecewa di MotoGP Mandalika

Jakarta – Bos Repsol Honda Alberto Puig mengakui bahwa hasil yang didapat timnya di MotoGP Mandalika mengecewakan.
Marc Marquez tidak bisa balapan di MotoGP Mandalika lantaran mengalami kecelakaan hebat di sesi pemanasan pagi hari. Hal itu membuat Marquez gegar otak dan dinyatakan tidak fit untuk balapan.


Pol Espargaro tidak bisa berbicara banyak dan hanya sanggup finis di posisi ke-12. Dua pembalap satelit dari LCR Honda, Alex Marquez finis di posisi ke-13 dan Takaaki Nakagami mengakhiri balapan di peringkat ke-19.

Baca juga :  Mahfud MD Nyatakan Fatwa MUI Tidak Harus Diikuti

“Perasaan tentu sama sekali tidak baik. Poin pertama, Marc mengalami banyak kecelakaan dan tidak bisa balapan. Poin kedua, di pramusim kami bisa sangat cepat dan kemudian tiba-tiba Michelin mengganti ban jadi motor kami pun berubah.”


Baca juga :  Marc Marquez Punya Misi Juara Dunia, tapi...

“Kami masih belum sepenuhnya mengerti apa yang terjadi dan kami akan berdiskusi dengan Michelin terkait ban,” ucap Puig seperti dikutip dari Marca.
Pada tes pramusim di Sirkuit Mandalika, Februari lalu, Pol Espargaro jadi pembalap tercepat. Marquez juga tampil impresif.

Hasil apik itu yang membuat Honda sempat optimistis menatap MotoGP Mandalika.

“Kami beranjak dari status sangat cepat pada bulan lalu ke situasi yang kami alai di pekan ini. Tentu sangat sulit bagi pembalap untuk bisa konsisten dan memiliki kepercayaan diri.”

Baca juga :  Marquez Diterbangkan ke Rumah Sakit

“Secara umum, kami tidak bisa bergembira,” ujar Puig.

Pol Espargaro saat ini ada di posisi keenam klasemen MotoGP dengan nilai 20 poin sedangkan Marquez ada di peringkat 12 dengan koleksi 11 angka.[CNN Indonesia]



Dapatkan update berita terbaru setiap hari dari Samudrapost.com. Ayo bergabung di Grup Telegram "Samudra Post", caranya klik link https://t.me/samudrapost, kemudian join. Install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel, dan nikmati berbagai kemudahannya !


Facebook Comment

Berita terkait