Drama Setelah Balapan MotoGP Mandalika

 Drama Setelah Balapan MotoGP Mandalika

Jakarta – MotoGP Mandalika 2022 di Sirkuit Mandalika, Lombok, telah selesai digelar hari Minggu (20/03/2022). Pembalap KTM, Miguel Oliveira berhasil memenangkan balapan.


Namun, drama MotoGP Mandalika tidak berhenti sampai di situ. Ya, penonton yang hendak keluar trek harus dihadapkan masalah kemacetan dan minimnya bus yang mengantar.

Bahkan bus rombongan jurnalis peliput MotoGP Mandalika, termasuk Bola.com, tertahan sangat lama di tempat parkir.


Kemacetan untuk keluar trek sangat luar biasa, bahkan cenderung mobil setop tidak bergerak.

Baca juga :  Honda Cari Jawaban Penyebab Kecelakaan Marc Marquez

Banyaknya penonton yang membawa kendaraan dan sedikit akses untuk keluar sirkuit jadi penyebab kemacetan ini.

Bukan cuma kemacetan, para penonton yang tidak membawa kendaraan juga disulitkan fakta minimnya jumlah bus yang mengantarkan mereka keluar dari sirkuit tempat digelarnya MotoGP Mandalika itu.

Penonton Terlantar
Masalah sedikitnya jumlah bus dibandingkan jumlah penonton membuat banyak pemegang tiket MotoGP yang telantar.

Bahkan banyak penonton yang harus sampai berjalan kaki 1 km sebelum akhirnya mendapatkan bus. Tidak sedikit juga yang setia menunggu bus sampai datang.

Baca juga :  Demi Cristiano Ronaldo, 5 Model Supercantik Ini Rela Cuma Jadi Selingkuhan

Seperti penonton di zona biru. Mereka sampai berteriak untuk memberikan protes karena bus tidak kunjung datang.

“Setelah jalan kaki 1 km, saya baru mendapatkan bus. Itupun saya diangkut menggunakan bus polisi,” kata salah satu penonton yang mengaku dari Jakarta.

Tentu saja beragam drama setelah MotoGP Mandalika jadi pelajaran penting penyelenggara lokal untuk event berikutnya.

Miguel Oliveira Juara MotoGP Mandalika
Pembalap Red Bull KTM, Miguel Oliveira, menjadi juara MotoGP Mandalika 2022 yang digelar di Sirkuit Internasional Mandalika, Minggu (20/3/2022).

Baca juga :  Banyak Games Menarik di Mandalika GP Hub 2022

Miguel Oliveira menjadi juara MotoGP Mandalika 2022 setelah finis dengan catatan waktu tercepat 33 menit 27,223 detik. Gelar ini menjadi yang pertama setelah menjadi juara di GP Catalunya pada Juni 2021.

Sementara itu, peringkat kedua diraih Fabio Quartararo (Monster Yamaha) yang finis +2,205 detik. Adapun Johann Zarco (Pramac Ducati) melengkapi podium juara karena finis lebih lambat 3,158 detik dari Oliveira.[Bola]



Dapatkan update berita terbaru setiap hari dari Samudrapost.com. Ayo bergabung di Grup Telegram "Samudra Post", caranya klik link https://t.me/samudrapost, kemudian join. Install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel, dan nikmati berbagai kemudahannya !


Facebook Comment

Berita terkait