Begini Modus Doni Salmanan Tipu Member

 Begini Modus Doni Salmanan Tipu Member

Jakarta – Dirtipidsiber Brigjen Asep Edi, mengungkapkan bahwa modus penipuan yang digunakan Doni Salmanan dalam kasus Quotex seolah bermain trading di dan berhasil meraup miliaran.


“Seolah-olah tersangka DS mendapatkan uang miliaran rupiah di Quotex dan melakukan dengan maksud dan tujuan untuk meyakinkan masyarakat yang menonton YouTube dalam hal ini para member untuk bergabung dan bermain trading di Quotex,” katanya dalam konferensi pers pada Selasa, 15 Maret 2022.

Baca juga :  Nama Kapolsek Matangkuli Dicatut Untuk Peras Warga

Doni, kata dia, tidak bermain di Quotex. Doni hanya mencari keuntungan dari orang-orang yang bergabung di Quotex. “Kenyataannya DS tidak trading di Quotex tersebut, melainkan hanya afiliator untuk dapat keuntungan dari member yang bergabung main trading valuta asing di Quotex,” ucapnya.


Baca juga :  Antisipasi Corona, Wali Kota Lhokseumawe Pimpin Penyemprotan Disinfektan Seluruh Kota

Dia menyebut ada video yang menunjukkan Doni seolah sedang trading. Dalam video itu, Doni Salmanan seolah mendapat keuntungan miliaran rupiah.

“Para korban yang tertarik dengan promosi video tersebut melakukan trading di Quotex yang pada akhirnya mengalami kerugian materiil,” ujarnya.

Baca juga :  Selama 2020, Polres Lhokseumawe Pecat Lima Personel

Doni Salmanan telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus ini. Polisi juga menyita aset Doni Salmanan mulai dari uang tunai Rp 3,3 miliar, mobil Porsche, hingga rumah mewah di Bandung.[Tagar]



Dapatkan update berita terbaru setiap hari dari Samudrapost.com. Ayo bergabung di Grup Telegram "Samudra Post", caranya klik link https://t.me/samudrapost, kemudian join. Install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel, dan nikmati berbagai kemudahannya !


Facebook Comment

Berita terkait