Kisah VR46, Dari Akademi Hingga ke MotoGP

 Kisah VR46, Dari Akademi Hingga ke MotoGP

JAKARTA – Akhir 1990-an dan awal tahun 2000-an, Valentino Rossi dapat menguasai MotoGP. Rekan senegaranya, di mana sering menjadi saingan utamanya dalam meraih gelar juara. Namun, seiring berjalannya waktu, Rossi merasa ada sesuatu yang berubah.


Juara sembilan kali (125cc 1997, 250cc 1999, 2001, 2001, dan MotoGP 2002-2005, 2008, 2009) Siapa yang memutuskan untuk pensiun pada akhir musim 2021 merasa bahwa peforma Rosi di MotoGP mengalami penurun . Bahkan, pembalap asal Spanyol yang mulai menunjukkan peformanya

Rosi terakhir kalinya meraih juara dunia kelas premier MotoGP pada tahun 2009. Ini juga menjadi pembalp asal Italia itu terakhir yang berhasil menjadi juara di kategori tertinggi Kejuaraan Dunia Balap Motor tersebut.


Karena, dari 2010 sejauh ini, pembalap tanah Matador itu juara selama 10 musim. Pada Jorge Lorenzo (2010, 2012, 2012), Marc Márquez (2013, 2016, 2017, 2018, 2019) Bahkan Joan Mir Mir (2020), yang karirnya bisa dikatakan masih dini.

Baca juga :  Gempa Magnitudo 5,2 Guncang Aceh

Jadi, bagaimana dengan takdir pembalap Italia dalam 12 tahun terakhir? Mereka harus puas untuk bersaing untuk poin di papan tengah. mereka telah menjadi kandidat yang solid untuk kejuaraan, tetapi pada akhirnya mereka harus menerima nasib dikalahkan oleh Spanyol.

Gelisah tentang ini, Rossi memutuskan untuk membangun akademi balap bernama VR46 Academy. Dia mendirikan sekolah ini pada tahun 2013.

Dengan mendirikan VR46, Rossi merasa bahwa rider muda Italia masih bisa bersaing dengan saingannya berasal dari Spanyol, jika ada wadah yang membimbing mereka dengan baik.

Bahkan, untuk mendukung pengembangan rider agar lebih cepat, Rossi menyediakan VR46 Ranch, sehingga mereka dapat terus berlatih.

Hanya satu tahun kemudian, VR46 akhirnya mencoba karir perdananya di Moto3 musim 2014. Hasilnya cukup memuaskan. VR46 mampu bersaing dengan Romano Fenati pada saat itu berakhir musim di tempat kelima klasifikasi pengemudi, dan mengumpulkan empat kemenangan.

Peforma yang cukup kompetitif dalam beberapa tahun di Moto3, VR46 mencoba tantangan baru pada Moto2 pada 2017. Dalam kategori ini, VR46 lebih mengesankan.

Baca juga :  ITDC Minta Maaf Terkait Penonton MotoGP Mandalika Telantar

Francesco Bagnaia yang dibawa dari Moto3 menang dengan sukses tahun kedua balapan di Moto2. Kemudian, tim Sky Racing VR46 akhirnya memenangkan juara tim di musim Moto2 2020, ketika diperkuat dengan Luca Marini dan Marco Bezzecchi.

Sukses di kelas junior, VR46 akhirnya berlabuh di MotoGP di musim 2021. Tetapi bukan sebagai tim, tetapi itu terbatas pada livery.

Ya, Luca Marini bergantung pada kelas di karir MotoGP untuk Avinia Sponsorama menggunakan Livery VR46. Keputusan ini dilakukan untuk meluncurkan rencana tim Tavullia, Italia, ke MotoGP.

Mimpi besar dokter melihat VR46 pada MotoGP akhirnya terwujud. Pada musim 2022, tim awalnya didirikan ketika Academy turun di MotoGP dengan nama tim balap Mooney VR46.

Tim resmi diperkenalkan bulan lalu. Alessio “UCCIO” SALUCCI bertindak sebagai manajer tim. Posisi administrator tim ditempati oleh Pablo Nieto. Sementara itu, Luca BRIVIO dipromosikan ke manajer tim dalam kategori Moto2.

Baca juga :  Indonesia Dilanda Badai Pengangguran & Kemiskinan Ekstrem

Luca Marini dan Marco Bezzecchi akan Mount Ducati Desmosedici GP21. Marini akan didampingi oleh Kepala Kepala David Muñoz, sementara Matteo Flamigni, yang telah menjadi insinyur telemetri Rossi, menemani Bezzecchi. Idalio Gavira akan menjadi pelatih dan kepala strategi ban.

Cara memesan da nol hingga 46, album inovatif Valentino Rossi Travel Travel

Perjalanan karier luar biasa dari Valentino Rossi selama 25 tahun di MotoGP terkandung dalam stiker album inovatif dengan peningkatan reality Technology (AR), DA Zero pada 46.

Dengan cara yang sama, riwayat awal pembentukan VR46, yang dulunya terbatas pada akademi balap, sampai menjadi tim di kelas utama MotoGP musim ini.

Pemesanan dapat dilakukan pada halaman www.dazroa46.it. Sesi pre-order untuk Indonesia dibuka hingga 7 Maret 2022, dan pproduk akan dikirim pada 14 Maret dari Italia.

 

 



Dapatkan update berita terbaru setiap hari dari Samudrapost.com. Ayo bergabung di Grup Telegram "Samudra Post", caranya klik link https://t.me/samudrapost, kemudian join. Install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel, dan nikmati berbagai kemudahannya !


Facebook Comment

Berita terkait