Tetangga Indonesia Catat Kematian Pertama Omicron

 Tetangga Indonesia Catat Kematian Pertama Omicron

Jakarta – Covid- 19 varian Omicron diyakini para periset mempunyai indikasi lebih ringan dibandingkan Delta. Tetapi nyatanya permasalahan kematian senantiasa terjadi.


Kali ini di ASEAN. Negeri sebelah Indonesia, Thailand, awal kali memberi tahu kematian Covid- 19 Omicron, Minggu( 16/ 1/ 2022).

Mengutip Reuters, kematian terpaut seseorang perempuan berumur 86 tahun, di Songkhla.” Perempuan itu merupakan penderita Alzheimer yang terbaring di tempat tidur,” kata Juru Bicara Kementerian Kesehatan Thailand Rungrueng Kitphati, dilansir Senin.


Baca juga :  Dinkes Lhokseumawe: Masih Ada 71 Warga yang Terpapar Covid-19

Tidak terdapat penjelasan apakah wanita tersebut telah divaksin. Thailand sendiri sudah memberi tahu 1. 000 lebih permasalahan Omicron semenjak mengetahui permasalahan bulan lalu.

Sedangkan itu, Thailand memberi tahu 8. 077 permasalahan Covid- 19 baru dengan 9 kematian di hari yang sama. Semenjak dini pandemi sampai saat ini, terdapat total 2, 3 juta permasalahan dengan 22. 000 kematian.

Baca juga :  Ternyata Gaji Pelatih Timnas Indonesia Belum Dibayar

Masuknya Omicron jadi pukulan keras lagi untuk Thailand. Negeri yang kembali membuka diri ke wisatawan asing itu saat ini kembali mempraktikkan karantina untuk siapapun yang mask negaranya.

Baca juga :  Link Twibbon HUT ke-76 TNI

Sedangkan itu, bank sentral meramal ekonomi terbanyak kedua di Asia Tenggara itu akan suss 0, 3%. Dikala ini telah 66% masyarakat divaksin 2 dosis serta 14, 9% menerima booster.

Komentar Facebook

Berita terkait