7 Fakta Unik Menjelang Duel Persipura vs Persiraja Banda Aceh

 7 Fakta Unik Menjelang Duel Persipura vs Persiraja Banda Aceh

Jakarta – Duel panas akan tersaji antara dua tim papan bawah pada pekan ke-20 Liga 1 2021-2022, Persipura Jayapura menghadapi Persiraja Banda Aceh di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Minggu (16/1/2021) malam.


Persipura Jayapura saat ini berada di posisi 15 klasemen dengan 17 poin. Sedangkan Persiraja berada di dasar klasemen dengan 6 poin saja. Meskipun ada jarak posisi dan poin yang cukup lebar, namun Persipura Jayapura tidak mau lengah menghadapi Persiraja Banda Aceh.

Pelatih Persipura Jayapura, Angel Alfredo Vera, menegaskan tim asuhannya tidak akan main-main karena sedang membutuhkan banyak poin.


“Mereka (Persiraja) adalah tim yang bekerja keras untuk keluar dari zona degradasi. Mereka juga berhasil membuat PSIS Semarang kesulitan pada pertandingan terakhir mereka,” ujar pelatih asal Argentina tersebut.

“Tidak ada pertandingan gampang di Indonesia. Semua harus bekerja keras untuk bisa menang,“ kata Alfredo Vera menegaskan.

Baca juga :  Dandim 0103/Aceh Utara Tinjau Pelaksanaan Vaksin

Di sisi lain, pihak Persiraja Banda Aceh juga tidak kalah motivasi. Tim kini memang sedang berada di dasar klasemen, namun kehadiran pelatih Sergio Alexandre tampak mulai membawa angin segar.

“Semua tahu situasi kami, sangat sulit, sangat sulit sekali. Tapi kami tidak akan menyerah,” kata Sergio Alexandre, pelatih yang pernah berkarier di Liga Thailand .

“Semua pemain, semua staf, dan semua anggota tim ini fokus, dan semuanya ingin mengubah keadaan ini. Inilah poin paling penting.”

“Kami harus fokus dan percaya bahwa perubahan akan terjadi, dan inilah waktu kami untuk bersinar,” ucap sang pelatih menambahkan.

Berikut ini 7 fakta unik menjelang duel Persipura vs Persiraja:

1. Pada putaran pertama Persipura Jayapura berhasil mengungguli Persiraja Banda Aceh dengan skor akhir 2-1. Laga pekan keempat tersebut merupakan kemenangan pertama Persipura Jayapura di Liga 1 2021-2022 setelah mengawali musim dengan terseok-seok.

Baca juga :  Kapan Clubhouse Versi Android Diluncurkan? Simak Fakta Clubhouse Berikut ini

2. Persiraja Banda Aceh memecahkan rekor sebagai tim dengan poin terendah di Liga 1, yakni 6 poin dari 19 laga. Catatan ini menggeser rekor terendah sebelumnya, yakni Persegres Gresik United pada Liga 1 2017 dengan 7 poin dari 19 laga.

3. Satu-satunya kemenangan Persiraja Banda Aceh musim ini adalah saat pekan kedua melawan PSS Sleman. Pertandingan tersebut berakhir dengan skor 3-2.

4. Persiraja Banda Aceh sejauh ini sudah mengalami 15 kekalahan dan kebobolan 44 kali sejak musim dimulai. Mereka juga baru membukukan 11 gol saja dari 19 pertandingan.

5. Persiraja Banda Aceh tidak pernah kalah beruntun lebih dari lima kali. Sementara Persipura pernah mengalami kekalahan enam kali beruntun.

Baca juga :  Seksinya Gaya Tante Ernie Pakai Bra Pink

6. Persipura Jayapura menunjukkan tren baik. Dalam empat pertandingan terakhir mereka belum merasakan kekalahan dan selalu mencetak gol.

7. Meskipun belum memetik kemenangan, Persiraja Banda Aceh menunjukkan peningkatan performa semenjak dilatih Sergio Alexandre. Pada pertandingan terakhir, Laskar Rencong mampu menyusahkan PSIS Semarang dengan 10 pemain sejak menit menit ke-50.

Kendati pada akhirnya tetap takluk 0-1 dari PSIS, penampilan di laga tersebut menjadi modal bagi Persiraja Banda Aceh untuk coba mengalahkan Persipura Jayapura.

“Kita harus bisa mendapatkan poin dari Persipura,” ujar pelatih Sergio Alexandre. “Ini tugas kami untuk menyelesaikan masalah yang ada. Kami harus menganalisis apa kesalahan yang terjadi dan mencari solusinya,” ucapnya menambahkan.[Kompas]

 

Komentar Facebook

Berita terkait