Pioli Beberkan Tiga Aib AC Milan

 Pioli Beberkan Tiga Aib AC Milan

Samudrapost.com – Peforma impresif AC Milan sejauh musim ini di Serie A Liga Italia akhirnya terhenti di laga pekan ke-13.


Rossoneri yang belum terkalahkan dalam 12 pekan, akhirnya menuai hasil negatif pertama mereka musim ini dari Fiorentina.

Bertandang ke Stadion Artemio Franchi, Ahad (21/11/2021), Milan dibekap La Viola 3-4.


Gol-gol Fiorentina dicetak oleh Alfred Duncan (15′), Ricardo Sapponara (46′), dan dua gol Dusan Vlahovic (60′, 85′).

Sementara gol AC Milan dicetak oleh Zlatan Ibrahimovic yang mencetak brace (62′ dan 67′) serta gol tambahan dari gol bunuh diri Lorenzo Venuti di menit injury time babak kedua.

Atas hasil itu, Corriere Dello Sera (via MilanNews), menyoroti masalah terbesar bagi Rossoneri pada laga tersebut.

Kegagalan Milan memetik poin disebabkan karena kesalahan vital yang harus dibayar mahal serta ketidakmampuan Theo Hernandez Cs memanfaatkan peluang yang terbuang sia-sia.

Milan boleh saja mencetak tiga gol, namun faktanya, Rossoneri dianggap seharusnya bisa mencetak lebih banyak gol.

Saat kedudukan 1-0, Ibrahimovic melewatkan peluang emas untuk menyamakan kedudukan. Bila peluang itu dikonversi menjadi gol, diyakini jalannya pertandingan akan berubah.

Ada lebih banyak peluang bagus untuk tim Stefano Pioli, terutama di babak pertama, yang harusnya todak disia-siakan.

Kemudian, tentu saja, kesalahan defensif benar-benar menghancurkan peluang Milan untuk mendapatkan poin dari permainan ini.

Ketika skor menjadi 3-2, Theo Hernandez melakukan kesalahan besar di lini belakang dan hampir mustahil untuk merebut satu poin dari pertandingan tersebut.

Baca juga :  Benarkah iPhone 13 Sepi Peminat?

Pioli Beberkan Tiga Aib Milan

Pelatih AC Milan Stefano Pioli membeberkan tiga penyebab Milan gagal meraih hasil positif melawan Fiorentina tersebut.

Milan sejatinya memiliki peluang untuk memberi tekanan pada pemimpin klasemen sementara Liga Italia, Napoli, jika mereka bisa menang melawan Fiorentina pada laga tersebut.

Fiorentina sebenarnya tampil pincang di lini pertahanan pada laga itu, tetapi Rossoneri justru membuat kesalahan-kesalahan sendiri yang berujung kerugian bagi mereka sendiri.

Alfred Duncan menceploskan gol pertama Fiorentina ke gawang yang dikawal Ciprian Tatarusanu.

Tembakan melengkung Riccardo Saponara menggandakan keunggulan Fiorentina sebelum turun minum.

Dusan Vlahovic mencetak gol untuk mengubah skor menjadi 3-0 tetapi Zlatan Ibrahimovic memberi harapan bagi Rossoneri dengan mencetak dua gol dalam enam menit untuk menjadikannya skor menjadi 3-1, hanya berselisih satu gol.

Pun, malangnya, sebuah kesalahan dari Theo Hernandez membuat striker Timnas Serbia itu mencetak gol keduanya di laga tersebut yang membuat skor menjadi 4-2.

Sebuah gol hiburan di menit akhir dari gol bunuh diri tak mampu menyelamatkan Milan dari kekalahan pertama mereka musim ini.

Dilansir DAZN, Stefano Pioli membeberkan tiga ‘aib’ kelemahan Milan pada laga itu.

Gagal memanfaatkan peluang gol, kata Pioli, menjadi satu hal yang harus diakui menjadi faktor utama Milan kalah.

Baca juga :  Mauricio Pochettino Diyakini Akan Segera Teken Kontrak di Man United

Selain itu, para pemain juga tidak menampilkan determinasi seperti laga-laga sebemumnya. Hal itu ditambah faktor ketiga, clash-clash dengan pemain lawan yang membuta konsentrasi para penggawa Rossoneri terkuras.

“Insiden-insiden itu tidak menguntungkan dan ketika ini masalahnya, itu berarti kami tidak menampilkan determinasi tekad, kualitas, dan perhatian dari biasanya. Di babak pertama kami melakukan semua yang harus kami lakukan, tidak mencetak gol adalah satu-satunya kelemahan,” katanya dilansir MilanNews.

“Ini bukan permainan klasik di mana Anda kalah karena ini bukan hari Anda, tetapi kami telah menunjukkan karakter. Saya yakin bahwa kami akan bereaksi dengan baik, kekalahan ini sangat menyakiti kami: kami memiliki kualitas untuk melakukannya dengan baik sampai akhir,” kata Pioli.

Pioli juga mengungkapkan kondisi Rafael Leao yang mendapat tekel dan harus ditarik ke luar di momen penghujung laga.

“Dia hanya mengalami kram. Dia berakselerasi dan menangis terus-menerus, ada kemungkinan dia lelah dan saya pikir dia bisa pulih dalam beberapa hari,” kata Pioli.

Saat ditanya, gol mana dari Fiorentina yang paling membuatnya tidak senang, Pioli menjawab lugas, semua gol Fiorentina membuatnya marah.

“Semua 4. Fiorentina mencetak gol untuk kami saat pertama kali mereka masuk ke kotak penalti. Yang keempat mengakhiri permainan, ketika kami masih dalam permainan berkat semangat kami. Kami tidak berhasil, tetapi kami harus sangat jernih dan seimbang. Kami membuat kesalahan, jadi kami harus selalu bermain dengan determinasi dan perhatian. Hari ini kami membayar untuk episodenya, bukan untuk penampilannya.”

Baca juga :  Cari Tahu Apa Saja Kelebihan dan Kelemahan Aplikasi Live Streaming Film

Statistik menunjukkan, Milan adalah tim yang paling banyak kebobolan dalam 15 menit pertama. Pioli menilai, hal itu adalah kelemahan nyata di timnya.

“Jika angka itu berulang dalam jangka panjang, itu bukan kebetulan, kami benar-benar harus meningkat. Memang benar untuk dikritik karena kami kalah, tetapi kami membuat kinerja tim yang kuat, yang menciptakan banyak hal dan yang mengambil risiko sendiri,”

“Kami membuat kesalahan dengan membayar mereka dengan harga tinggi: jika lawan melakukan 5 tembakan ke gawang dengan mencetak 4 gol, itu berarti harus ada lebih banyak perhatian. Mungkin itu bukan malam yang paling beruntung.”

Meski kalah, Pioli menilai ada sedikit nilai positif yang diambil dari laga ini. Satu di antaranya, peran vital Ibrahimovic yang selalu ada meski usia terus menggerusnya.

“Tugasnya selalu ada. Performa tim ada di sana, maka kami harus menghilangkan kesalahan yang kami bayar mahal hari ini. Kami juga memulai dengan baik, kemudian pada tendangan sudut kami langsung mencetak gol. kami mulai perlahan dan lembut. Hari ini episode-episode itu tidak menguntungkan bagi kami. Kami harus memastikan bahwa episode-episode itu kembali kepada kami dengan baik,” kata Pioli.[Tribunnews.com]

Komentar Facebook

Berita terkait