Ibu di Aceh Digugat Oleh Anaknya Sendiri dan Diusir

 Ibu di Aceh Digugat Oleh Anaknya Sendiri dan Diusir

Aceh Tengah – Seorang ibu bernama Kautsar, warga Kampung Belang Kelok, Kecamatan Bebesan, Aceh Tengah, digugat oleh Asmaul Husna, yang merupakan sebagai anaknya kandungnya sendiri.


Gugatan tersebut dilakukan di Pengadilan Negeri setempat dan anak kandungnya itu merupakan berstatus sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS).  Bahkan ibu Kautsar diusir dari diusir dari rumah peninggalan mendiang suaminya.

Baca juga :  Malaysia Siap Buka Perbatasan Untuk Pelancong

Gugatan tersebut dilayangkan sejak tanggal 9 Juli 2021 lalu, yaitu terkait dengan sengketa kepemilikan rumah warisan mendiang Ibrahim suami Ibu Kausar sekaligus ayah dari penggugat. Kasus tersebut kini menjadi viral, setelah video ang memperlihatkan Ibu Kausar  dan Asmaul Husna keluar dari pengadilan, tersebar ke sejumlah media sosial.


Baca juga :  Siswi SMK di Aceh Harus Dilarikan ke Rumah Sakit Usai di Vaksin

Penasehat Hukum Ibu Kausar, Bobby Santana Sembiring menyebutkan, bahwa gugatan tersebut benar dan saat sekarang ini sedang proses persidangan. Gugatan itu terkait dengan warisan mendiang suami Ibrahim ibu Kautsar, yaitu sebidang tanah dan rumah permanen berlantai tiga.

“Jadi tergugat mengklaim rumah itu miliknya dan ia mengusir ibu, serta adiknya,” ujar Bobby.

Baca juga :  Pemko Lhokseumawe Akan Bangun Ruang IGD Di Lokasi Penampungan Rohingya

Bobby menambahkan, hal tersebut tidak sepantasya dilakukan, apalagi itu merupakan sebagai ibu kandungnya, orang yang telah melahirkan dan membesarkannya dari rumah milik keluarga.  Bahkan beberapa adiknya juga digugat karena tinggal bersama ibunya.

“Pekan depan kasus iu kembali disidangkan, agendanya tentang kesimpulan dari tergugat,” tutur Bobby.

Komentar Facebook

Berita terkait