Ada Sabu 9,4 Kilogram Dipinggir Area Kilang Gas di Aceh

 Ada Sabu 9,4 Kilogram Dipinggir Area Kilang Gas di Aceh

Lhokseumawe – Kepolisian Resor (Polres) Lhokseumawe, mengamankan 9,4 kilogram narkoba jenis sabu di Desa Blang Pulo, Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe dan empat tersangka berhasil diamankan.


Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto mengatakan, tersangka yang diamankan berinisial DS (38), TA (59) dan R (36) warga Kecamatan Muara Satu serta AS (33) warga Kecamatan Jangka, Kabupaten Bireuen.

Baca juga :  Wartawan Aceh Lumpuh Setelah Vaksin, 22 Hari Jalani Perawatan di rumah Sakit

“Barang bukti yang berhasil diamankan sembilan bungkus besar Narkotika jenis sabu yang dikemas dalam kemasan  teh China warna hijau, bertuliskan Guanywang dengan berat 9,4 kilogram,satu unit telepon seluler dan satu unit kendaraan,” ujar Eko Hartanto, Kamis (18/11/2021).


Eko Hartanto mengatakan, pihaknya mendapatkan informasi dari masyarakat kalau tersangka DS memperjualbelikan barang haram tersebut. Selanjutnya, petugas melakukan penyelidikan dan penangkapan terhadap DS.

Baca juga :  Kepala Desa Yang Bacok Warga Di Aceh Akankah Dicopot?

Sehingga pihaknya mengamankan dua bungkus sabu dari tersangka DS. Tersangka DS mengaku sabu – sabu dimaksud diperoleh secara estafet dari pelaku TA, pelaku R, dan pelaku AS. Dari hasil pengembangan kasus tersebut.

“Petugas juga menemukan barang bukti lain yang disembunyikan di semak – semak di bawah pasir, di pinggir pantai areal industri PT Perta Arun Gas.  Dua bungkus sabu tadi diterima dari tersangka AS dan akan dijual ke orang lain di wilayah hukum  Polres Lhokseumawe senilai Rp 200 juta,” tutur Eko Hartanto.

Komentar Facebook

Berita terkait