Selongsong Peluru Penembakan Pos Polisi Aceh Barat Dikirim ke Labfor Polri

 Selongsong Peluru Penembakan Pos Polisi Aceh Barat Dikirim ke Labfor Polri

Ilustrasi

Banda Aceh – Selongsong peluru penembakan Pos Polisi Panton Reu di Desa Manggie, Kecamatan Panton Reu, Kabupaten Aceh Barat, dikirim ke Laboratorium Forensik (LABFOR) Polri di Medan, Sumatera Utara.


Kepala Bidang Humas Polda Aceh, Kombes Pol Winardy mengatakan, selongsong peluru dikirim ke Labfor untuk diuji, agar diketahui senjata jenis apa yang dilakukan pelaku saat melakukan pemberondongan.

Baca juga :  BPKP: Isentif Nakes Aceh Berpotensi Terjadi Penyelewengan

“Selongsong peluruh yang kita temukan kalibar 7,62 dan kaliber 5,56, tentunya kita tidak mau berspekulasi tentang jenis senjatanya, apalagi tentang jenis senjatanya,” ujar Winardy.


Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Kepolisian Daerah (Polda) Aceh merilis laporan, penembakan terhadap Pos Polisi Panton Reu kawasan Desa Manggi, Kabupaten Aceh Barat, tidak terkait dengan mantan kombatan Gerakan Aceh Merdeka (GAM).

Baca juga :  Parah, Kepala Desa Di Aceh Utara Pesta Sabu Bersama Mantan Kepala Desa

Kepala Bidang Humas Polda Aceh, Kombes Winardy mengatakan, pihaknya telah berhasil mengamankan terhadap lima orang pelaku dan penembakan yang dilakukan tersebut, tidak ada kaitannya dengan mantan kombatan.

“Tidak ada kaitannya dengan mantan kombatan,” ujar Kombes Winardy, Jumat (29/10/2021).

Baca juga :  Ini Kronologis Pejabat Aceh Yang Ditangkap Bersama Wanita Di Medan

Winardy menambahkan, saat sekarang ini pihak kepolisian masih melakukan pemeriksaan terhadap lima orang yang diamankan, bagaimana peran mereka terlibat dalam peristiwa itu dan motifnya.

“Masih terus dilakukan pemeriksaan dan masih butuh pendalaman,” tutur Winardy.

Komentar Facebook

Berita terkait