Besok, Aceh vs Papua Berhadapan Final Sepak Bola PON Papua 2021

 Besok, Aceh vs Papua Berhadapan Final Sepak Bola PON Papua 2021

JAYAPURA – Kompetisi cabang olahraga (cabor) sepak bola putra Pekan Olahraga Nasional alias PON Papua 2021 telah memasuki babak final yang mempertemukan tuan rumah Papua vs Aceh.


Pertandingan final sepak bola putra PON Papua antara Papua vs Aceh ini akan berlangsung di Stadion Mandala, Jayapura, Kamis (14/10/2021) pukul 15.00 WIT atau 13.00 WIB.

Tim sepak bola putra Papua berhasil melaju ke partai puncak setelah mengalahkan Kalimantan Timur dengan skor 5-1, Selasa (12/10/2021).


Baca juga :  Kisah PSK Online Di Aceh

Sementara Aceh melangkah ke babak pamungkas setelah melewati pertarungans sengit dengan Jawa Timur di mana mereka menang 2-1.

Menakar perjalanan kedua tim, Papua bisa dibilang menjadi favorit juara. Mereka menunjukan soliditas dan konsistensi luar biasa sepanjang PON XX.

Papua tercatat tidak pernah menelan kekalahan dalam enam pertandingan PON Papua sejauh ini. Mereka lolos ke babak enam besar dengan status juara Grup A dengan meraih tiga kemenangan.

Baca juga :  Disporapar Gelar Pameran Foto Angkat Tema, Sinergitas Peranan Foto di Kota Lhokseumwe

Sementara di babak enam besar, mereka sukses melanjutkan tren positif dengan menyapu bersih dua kemenangan, termasuk mengalahkan Aceh 1-0.

Di sisi lain, Aceh melaju ke final sepak bola putra PON Papua dengan terseok-seok. Mereka memang lolos ke enam besar dengan status juara Grup C, tetapi jalan yang dilalui cukup terjal.

Aceh cuma berhasil meraih satu kemenangan dan satu kekalahan di babak penyisihan, dan melaju ke semifinal hanya dengan status runner-up di bawah Papua.

Baca juga :  Kepala Desa Yang Bacok Warga Di Aceh Akankah Dicopot?

ementara di babak semifinal, Aceh berhasil menaklukan Jawa Timur dengan skor 2-1.

Jadwal final sepak bola PON Papua 2021 antara Papua vs Aceh:

Pertandingan: Papua vs Aceh
Venue: Stadion Mandala, Jayapura
Waktu: Kamis (14/10/2021) pukul 13.00 WIB
Siaran Langsung: TVRI[Suara]

Komentar Facebook

Berita terkait