2 Nelayan Aceh Hilang Usai Menabrak Kapal Tangker

 2 Nelayan Aceh Hilang Usai Menabrak Kapal Tangker

ACEH TIMUR – Setelah menabrak kapal tangker, maka dua nelayan dilaporkan hilang dan perahu yang ditumpanginya juga ikut tenggelam di perairan Idi Rayeuk, Kabupaten Aceh Timur, peristiwa itu terjadi pada Minggu (11/10/2021) sore.


Kepala Satuan Polisi Air dan Udara, Polres Aceh Timur, Iptu Zainurrusydi mengatakan, kedua nelayan yang dinyatakan hilang tersebut yaitu, Zul Fakri dan Mirzarullah, warga Kabupaten Aceh Timur.

Baca juga :  Polisi Aceh Ajak Masyarakat Perang Melawan Covid-19

“Sementara dua nelayan lainnya selamat dan sekarang masih menjalani perawatan medis di Rumah Sakit Umum Zubir Mahmud, Idi, Aceh Timur. Keduanya yaitu Andi Mahatir dan Erwin Sahputra,” ujar Zainurrusydi.


Zainurrusydi menambahkan, berdasarkan keterangan nelayan yang selamat, maka informasinya mereka melaut sekitar 46 mil dari daratan Idi Rayeuk, Aceh Timur dengan menggunakan Kapal Motor (KM) Sinar Pagi. Ada empat nelayan dalam kapal itu.

Baca juga :  Ternyata Ada PSK Laki-Laki Di Solo Dan Buka Jasa Prostitus Online

Saat diperjalanan, kapal tersebut rusak ringan. Mereka lalu mengikat kapal di batu karang dan memperbaikinya. Sekitar 10 menit setelah kapal ditambat, tiba-tiba terasa oleng dan kapal hancur. Tidak diketahui pasti kapal tangker yang menabrak kapal motor itu.

Baca juga :  Bupati Bireuen Terpapar Virus Corona

“Kapal tangkernya tak sempat dilihat oleh mereka. Karena mereka semua berada di dalam kapal buat memperbaiki mesin, Andi Mahatir dan Erwin Sahputra, lalu diselamatkan oleh nelayan lainnya dengan Kapal Motor Dinar Indah yang menangkap ikan tak jauh dari lokasi kejadian,” tutur Zainurrusydi.

Komentar Facebook

Berita terkait