Upacara Bendera Taliban Saat Peringatan 20 Tahun Tragedi 9/11

 Upacara Bendera Taliban Saat Peringatan 20 Tahun Tragedi 9/11

JAKARTA – Bertepatan dengan peringatan 20 tahun tragedy 11 September 2001, di Ney York, Amerika Serikat, Taliban bahkan menggelar upacara bendera di Istana Presiden Afghanistan, pada Sabtu, 11 September 2021.


Sebagaimana yang dikutip dari CNN Indonesia, maka upacara tersebut bahkan juga dihadiri oleh sejumlah pejabat sementara Emirat Islam Afghanistan., dalam upacara itu juga terlihat Perdana Menteri Mohammad Hasan Akhund mengibarkan bendera Taliban.

Baca juga :  Pasien C-19 Di Aceh Meninggal Dunia

Kepala Multimedia Komisi Kebudayaan Taliban, Ahmadullahh Muttaqi, mengatakan bahwa, dengan adanya upacara tersebut, merupakan sebagai ditandai dengan hari pemerintah Taliba, yang tentunya memiliki 33 kabinet.


Upacara tersebut digelar ketika dua pekan setelah Amerika Serikat menarik pasukannya dan misi dipliomatik di Negara Afghanistan, sehingga sebagai tanda dengan kembalinya kekuasaan Taliban.

Baca juga :  Ada yang Lebih Ngeri dari Covid-19, Tokoh Agama Mulai Turun Tangan

Untuk pertama sekalinya, Taliban mengibarkan bendera di Istana Presiden Afghanistan pada Jumat, 10 September 2021 lalu, bukan hanya sebatas itu saja, mereka melukis bendera Taliban di pintu gerbang bekas Kedutaan Besar Amerika Serikat.

Baca juga :  Langka, Wanita Ini Menghasilkan ASI dari Ketiak

Kini Taliban memang masih saja direpotnya dengan adanya kelompok penentang, yaitu mereka yang dipimpin oleh mantan Wakil Presiden Afghanistan, Amrullah Saleh, di Provinsi Panjshir.

Milisi Taliban juga dikabarkan menambak mati saudara kandung Saleh, Rohullah Azizi, ketika diberhentikan di pos pemeriksaandi Panjshir.

Komentar Facebook

Berita terkait

Redaksi menerima tulisan opini dan konten jurnalis wargaKirim
+