Punya IPK 2 Koma, Yuk Ikuti Beasiswa Luar Negeri

 Punya IPK 2 Koma, Yuk Ikuti Beasiswa Luar Negeri

JAKARTA – Apabila kamu mendapatkan IPK 2 koma, maka tidak perlu risau dan minder, karena itu bukan sebagai persoalan dan masih ada kesempatan untuk menempuh pendidikan, bahkan bisa mendapatkan bea siswa luar negeri.


Janganlah minder dengan IPK yang kamu peroleh itu,  bahkan dua tokoh di Indonesia juga pernah mendapatkan IPK 2 koma, ayo pastik kamu merasa penasarankan tentang siapa tokoh tersebut.

Walaupun IPK 2 koma, tentunya bukan menjadi persoalan dan kini kedua merupakan tokoh yang cukup dikenal di Indonesia.


Baca juga :  Ibu Ini Lempar Lima Anaknya ke Sungai

Sebagaimana dikutip dari Kompas, maka Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil pernah memperoleh IPK 2,70, meskipun memperoleh IPK yang pas-pasa tapi ia berhasil menyelesaikan studinya di University of California, Barkeley, Amerika Serikat.

Ketia dirinya menyelesaikan pendidikan S2 nya di University of California, Barkeley, Amerika Serikat, maka memperoleh IPK sebesar 3,9, maka jangan pernah minder ketika kamu memperoleh IPK yang pas-pasan.

Tokoh lainnya adalah Rhenald Kasali, dirinya merupakan sebagai pakar ekonomi dan juga pebisnis, kini ia menjadi besar di Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia. Ketika masih kuliah S1, dirinya mendapatkan IPK sebesar 2,49.

Baca juga :  Film The Tuxedo, Ketika Jackie Chan Menjadi Sopir Taksi

Saat ingin melanjutkan ke jenjang pendidikan S2, Rhenald Kasali sempat ditolak karena IPK nya rendah, namun dirinya berhasil memperoleh beasiswa S2 dan S3 di University og Illinois, Urbana, Amerika Serikat.

Maka dengan pengalaman dari dua tokoh Indonesia tersebut, bisa diambil sejumlah pengamalan dan pada intinya tidak boleh menyerah meskipun kamu memproleh IPK pas-pasan, selalu berjuang dan pasti akan ada jalan.

Baca juga :  Film A Walk Among The Tombstones, Kisah Gadis 14 Tahun Diculik Bandar Narkoba

Berikut ini merupakan sejumlah program beasiswa luar negeri, sehingga siap mengantarkan kamu ke sejumlah negara dan kamu juga bisa bersaing dengan teman-teman kamu yang berasal dari sejumlah negara tersebut,  berikut ini merupakan sejumlah beasiswa yang dibuka dan kamu bisa ikuti bagi yang memiliki IPK 2 koma:

  • Global Korea Scholarship
  • Chinesse Government Scholarahip
  • Government of Ireland Postgraduate Scholarship Programme
  • Australia Awards Scholarship
  • Eiffel Scholarship Program of Excellence

 

Komentar Facebook

Berita terkait