PSM Makassar vs Barito Putera, Siapa yang Akan Menang?

 PSM Makassar vs Barito Putera, Siapa yang Akan Menang?

JAKARTA – Berikut prediksi pertandingan Liga 1 2021-2022 pekan kelima antara PSM Makassar vs Barito Putera di Stadion Wibawa Mukti, Senin (27/9/21).


Berbicara skuat andalan PSM Makassar di musim ini, dihuni oleh beberapa mantan pemain Barito Putera. Apakah tuah sang mantan akan menghukum tim Kalimantan?

PSM Makassar selalu mengandalkan Ilham Udin Armaiyn sebagai starter, bahkan pesepak bola berusia 25 tahun itu sudah mengemas tiga gol dari empat laga.
Kemudian, winger Yakob Sayuri juga kerap dimainkan untuk menambah daya dobrak tim Juku Eja. Alhasil, PSM selalu menang di dua laga terakhir dan ada di peringkat atas.


Ada Fajar Handika yang kerap dimainkan, hingga kiper Syaiful Syamsuddin yang gagal mendapatkan jam terbang di Barito Putera, namun kini justru bersinar bareng PSM Makassar.

Beranjak ke posisi kepelatihan, ada sosok Milomir Seslija dari Bosnia-Herzegovina, yang pernah menjadi Direktur Teknik Barito Putera, dan kini membawa PSM Makassar berprestasi.

Baca juga :  Film Chappie, Ketika Robot Berhasil Menumpas Kejahatan

Ya, PSM tak pernah terkalahkan di Liga 1 2021-2022, dengan perincian dua kali imbang dan dua kemenangan, sehingga kini kokoh di peringkat ketiga klasemen sementara.

Hal ini berbanding terbalik dengan Barito Putera yang tak pernah meraih satu pun kemenangan. Skuat besutan Djajang Nurdjaman hanya meraih satu kali imbang dan tiga kekalahan.

Namun, secara head to head, Barito Putera sejatinya bisa bersaing dengan skuat PSM Makassar di Liga 1. Apalagi, motivasi para pemain makin tinggi untuk mendapat poin.

Menarik untuk menantikan seperti apa kejutan dari kubu PSM Makassar dan Barito Putera, yang sama-sama mengusung misi untuk merebut poin penuh di Wibawa Mukti.

Prakiraan Pemain:

PSM Makassar (4-3-3): Syaiful Syamsuddin; Zulkifli Syukur, Erwin Gutawa, Hasyim Kipuw, Abanda Rachman; Sutanto Tan, Wiljan Pluim, Rasyid Bakri; Ilham Udin Armaiyn, Anco Jansen, Yakob Sayuri

Barito Putera (4-3-3): Aditya Harlan; Bagas Kaffa, Dandi Maulana, Azamat Baimatov, Rifky Suryawan; Luthfi Kamal, Rafinha, Rafi Syarahil; Beni Oktovianto, Aleksandar Rakic, Rizky Pora

Baca juga :  Polisi Tangkap PNS Pengedar Sabu-sabu di Langsa

Player to Watch
Ilham Udin Armaiyn (PSM Makassar)

Ilham Udin Armaiyn menjadi salah satu pemain yang mendapat jam terbang paling banyak di Liga 1 2021-2022, dan selalu menjadi starting line-up bersama PSM Makassar.

Faktanya, Ilham Udin juga pernah membela Barito Putera, namun ia justru melempem dan sulit untuk mencetak gol, sehingga hampir terdegradasi di Liga 1 2019.

Namun kini, Ilham Udin mendapat rasa percaya diri kembali. Ia sudah membukukan tiga gol dari empat laga, dan sangat siap untuk membobol gawang sang mantan.

Rizky Rizaldi Pora (Barito Putera)

Salah satu faktor sulitnya Ilham Udin untuk bersaing di Barito Putera, yakni karena dominasi sang kapten, Rizky Rizaldi Pora di sektor sayap Barito selama beberapa musim ini.

Selain menjabat posisi kapten, Rizky Pora juga selalu mendapat tempat utama, karena ia adalah motor serangan Barito Putera, dan kerap memberi umpan dan juga assist yang manis.

Baca juga :  Polisi Aceh Ungkap PSK Online Saat Bulan Ramadan

Jika mengingat strategi Djanur yang kerap mengandalkan serangan sayap, sulit untuk menyingkirkan Rizky Pora dari line up, apalagi melawan PSM Makassar yang sedang on fire.

Head to Head

Liga 1 2020 PSM Makassar 1-1 Barito Putera
Liga 1 2019 Barito Putera 3-2 PSM Makassar
Liga 1 2019 PSM Makassar 2-1 Barito Putera
Liga 1 2018 PSM Makassar 1-1 Barito Putera
Liga 1 2018 Barito Putera 2-1 PSM Makassar

5 Laga Terakhir PSM Makassar

Persik Kediri 2-3 PSM Makassar
PSM Makassar 3-1 Persebaya Surabaya
Madura United 1-1 PSM Makassar
PSM Makassar 1-1 Arema FC
PSS Sleman 2-1 PSM Makassar

5 Laga Terakhir Barito Putera

Barito Putera 0-3 Tira Persikabo
Borneo FC 1-1 Barito Putera
Barito Putera 1-2 Bali United
Persib Bandung 1-0 Barito Putera
Barito Putera 0-1 Persija Jakarta

[indosport.com]

Komentar Facebook

Berita terkait