Perkiraan Harga iPhone 13 Saat Dirilis di Indonesia

 Perkiraan Harga iPhone 13 Saat Dirilis di Indonesia

IPhone 13

JAKARTA – Setelah lama ditunggu-tunggu, akhir Apple resmi memperkenalkan iPhone 13 series, masing-masing iPhone 13 Pro Max, iPhone 13 Mini dan iPhone 13 Pro.


Saat sekarang ini, iPhone 13 series harganya cukup beragam, ada yang mulai dari Rp 9,9 juta dan hingga mencapai Rp 22,8 juta, tentunya itu tergantung tipe apa, model, serta ukuran penyimpanan yang dipilih.

Maka ketika sudah mulai dirilis di Indonesia, maka sekitaran berapa ya harga iPhone 13 series tersebut? hingga kini belum ada informasi resmi tentang kapan dirilisnya iPhone 13 di Indonesia beserta harganya.


Jadi bagaimana kita bisa mempredisikan berapa harga iPhone 13 tersebut? maka kita mencoba dengan  membandingkan harga lini terdahulu, iPhone 12, di Indonesia dan Singapura, misalnya.

Pada tahun 2020 lalu, ketika pertama sekali dijual di Singapura, maka iPhone 12 varian 64 GB dijual dengan harga 1.299 dollar Singapura dan apabila di kalkulasikan dengan rupiah, maka mencapai Rp 14 juta.

Baca juga :  Utang Luar Negeri Indonesia Mencapai US$ 422,6 miliar

Begitu juga ketika iPhone 12 mulai masuk ke Indonesia, maka harganya lebih mahal dari Singapura, yaitu mulai Rp 15 juta.

Prediksi harga iPhone 13 di Indonesia

Sebagaimana dikutip dari Kompas.com, maka di laman resmi Apple Singapura semua harga iPhone 13 harganya sama dengan iPhone 12 ketika tahun 2020 lalu.

Sebagai contoh, maka harga iPhone 13 varian 128 GB dengan harga yang sama dengan iPhone 12, yaitu 1.299 dollar Singapura, apabila dikalkulasikan dengan mata uang rupiah, maka mencapai Rp 13,7 juta, dengan kurs saat sekarang ini.

Maka harga iPhone 13 ketika dirilis di Indonesia, bisa saja kemungkinan harga mencapai Rp 15 juta, karena tidak jauh selisih harga dengan harga iPhone 12.

Baca juga :  Drama Korea Yumi's Cells, Kisah Percintaan yang Tidak Membosankan

Begitu juga dengan iPhone 13 Mini, iPhone 13 Pro, dan iPhone 13 Pro Max, dilebeli harga yang sama dengan ketiga model iPhone 12 ketika diluncurkan.

Meskipun demikian, harga iPhone 13 series tersebut tentunya hanya sebagai perkiraan saja dan dengan membandingkan dengan harga iPhone 12 series ketika dirilis pada tahun sebelumnya.

Mengenai harga pastinya, maka bisa kita ketahui ketika Apple sudah merilis iPhone 13 series secara resmi di Indonesia.

Sebagaimana diketahui, iPhone 13 mini, iPhone 13, iPhone 13 Pro, dan iPhone 13 Pro Max, mendukung chipset terbaru dari perusahaan A15 bionic dan bukan hanya itu saja, juga didukung dengan jaringan 5G dan sistem operasi iOS 15.

“Spesifikasi iPhone 13 dan iPhone 13 Mini”

iPhone 13 memiliki layar 6,1 inci dan iPhone 13 mini dengan ukuran 5,4 inci. Pada sisi depannya juga dilindungi menggunakan Ceramic Shield.

Baca juga :  Angkasa Pura I Dukung Penyelenggaraan MotoGP Di Mandalika

iPhone 13 dan iPhone 13 Mini dengan desain terbaru pada kamera belakangnya. Maka memiliki perbedaan dengan iPhone 11 dan iPhone 12, yaitu dengan meletakkan dua lensanya secara diagonal bukan lagi berjajar ke bawah.

Sementara untuk kamera belakangnya 12 MP, serta wide dan ultra wide, yang menariknya juga memiliki mode sinematik pada kameranya tersebut.

Kedua ponsel canggih itu, mendapatkan warna  pink, blue, midnight, starlight, dan Product Red.

“Spesifikasi iPhone 13 Pro dan iPhone 13 Pro Max”

iPhone 13 Pro dengan layar 6,1 inci, sedangkan 6,7 inci untuk iPhone 13 Pro Max. Di depan layar dilindungi oleh ceramic shield.

Terdapat tiga kamera di sisi belakang, yaitu Telephoto, Wide dan ultrawide camera, bahkan juga memiliki kemampuan cinematic mode dan perekaman dengan Dolby Vision.

Komentar Facebook

Berita terkait

Redaksi menerima tulisan opini dan konten jurnalis wargaKirim
+