50 Ulama di Aceh Wafat Sejak Tahun 2020

 50 Ulama di Aceh Wafat Sejak Tahun 2020

Ketua Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh, Tgk Faisal Ali | Foto: Istimewa

BANDA ACEH – Terhitung sejak tahun 2020 hingga 2021, maka tercatat sudah 50 Ulama di Provinsi Aceh yang telah wafat.


Ketua Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh, Tgk Faisal Ali mengatakan, dirinya telah melakukan perhitungan sejak tahun 2020 lalu hingga saat sekarang ini, secara umum penyebabnya bukan karena Covid-19, hanya sebagian kecil saja yang disebabkan oleh Covid-19.

Baca juga :  Pertama Bertugas, Danrem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Baskoro Sowan Ke Ulama

“Maka bisa saja lebih dari 50 Ulama Aceh yang telah wafat, karena ini data untuk sementara, saya masih terus mengumpulkan data-data,” ujar Tgk Faisal Ali, Senin, 6 September 2021.


Baca juga :  Seorang Perawat Di Aceh Harus Diisolasi

Tgk Faisal Ali menambahkan, dengan wafatnya sejumlah Ulama Aceh tersebut, maka telah redup ilmu di dunia ini dan hal tersebut juga menandakan kalau Allah sudah mencabut ilmu secara perlahan.

Dirinya mengimbau kepada seluruh warga agar kembali lagi ke masjid-masjid dan menggalakkan Kegiatan keagamaan di sejumlah meunasah-meunasah, seperti pengajian dan sejumlah kegiatan keagamaan lainnya.

Baca juga :  Anak Bunuh Ibu Kandung Di Aceh Utara, Divonis Penjara Seumur Hidup

“Kalau dulu itu kita bisa lihat ada pengajian untuk bapak-bapak, ibu-bu dan anak-anak di Meunsah, namun sekarang sudah mulai redup hal tersebut, maka harus kita galakkan kembali,” tutur Tgk Faisal Ali.|Agam|

Komentar Facebook

Berita terkait

Redaksi menerima tulisan opini dan konten jurnalis wargaKirim
+