Kapolda Jateng Akan Tindak Tegas Perusahaan yang Cemari Sungai Bengawan Solo

 Kapolda Jateng Akan Tindak Tegas Perusahaan yang Cemari Sungai Bengawan Solo

SEMARANG – Terkait dengan maraknya pemberitan disejumlah media tentang sungai Bengawan solo yang tercemar limbah dari salah satu pabrik, akan segera ditindak tegas terkait hal tersebut.


Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi melalui Kabid Humas Kombes Pol Iqbal Alqidusy mengatakan, pihaknya juga akan berkoordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK), untuk mendapatkan data perusahaan.

Baca juga :  Gadis 14 Tahun ini Dipekerjakan Sebagai Pekerja Seks Komersial di Papua

“Polda Jateng mulai melakukan penyelidikan terkait dengan perusahaan itu dan apabila nanti terbukti akan ditindak tegas,” ujar Iqbal Alqidusy sebagaimana dikutip dari tribratanews.polri.go.id, Kamis, 9 September 2021.


Baca juga :  Liga Santri, Al Azhar Aceh di Puncak Klasemen Gorup E

Iqbal Alqidusy menambahkan, kalau seandainya perusahaan itu masih ditemukan melakukan dumping, maka bisa dijerat dengan pasal 114 Undang-undang no 32 tahun 2009.

Dirinya mengimbau kepada seluruh perusahaan yang ada di Solo, maka jangan pernah membuang limbah ke sungai Bengawan solo.

Baca juga :  Sengketa Pers Di Bireuen, AJI Minta Polda Aceh Harus Limpahkan Ke Dewan Pers

“Kami juga akan melakukan pendataan terhadap perusahaan yang menganggap enteng hal seperti ini, Polda Jateng sedang dilakukan penyidikan terkait hal tersebut,” tutur Iqbal Alqidusy.

 

 

 

Komentar Facebook

Berita terkait