Cek Disini yang Lolos Prakerja Gelombang 21

 Cek Disini yang Lolos Prakerja Gelombang 21

JAKARTA – Peserta lolos Prakerja Gelombang 21 sudah diumumkan sejak kemarin malam (22/9/2021). Terdapat dua cara untuk mengetahui peserta lolos program Prakerja Gelombang 21 yakni melalui SMS dan Dashboard Prakerja.
SMS


Para peserta yang lolos akan mendapatkan pemberitahuan melalui SMS dari manajemen pelaksana Kartu Prakerja. SMS dikirim ke nomor ponsel terdaftar.

Dashboard Prakerja


Peserta juga disarankan mengecek secara berkala dashboard di www.prakerja.go.id. Sebab pemberitahuan juga bisa dilihat di sana.

Untuk mengeceknya, pertama login akun Prakerja lanjutkan dengan cek dashboard. Peserta yang lolos akan mendapatkan keterangan ‘selamat Anda berhasil’ dan sebaliknya ‘Kamu belum berhasil’ akan terlihat jika tidak lolos.

Baca juga :  Bapak di Sumatera Utara Tega Bakar Anaknya

Sebagai informasi Kartu Prakerja Gelombang 21 memiliki kuota 754.929 peserta. Setiap peserta akan mendapatkan insentif Rp 3,55 juta dalam berbagai bentuk.

Insentif tersebut dibagi menjadi paket pelatihan sebesar Rp 1 juta serta uang saku yang diberikan dalam empat bulan senilai Rp 2,4 juta. Selain itu juga akan mendapatkan Rp 150 ribu jika mengikuti survey, jumlahnya sebanyak tiga kali.

Baca juga :  Seleksi Kartu Prakerja Gelombang 21 Diumumkan, Simak Jadwal Lengkapnya Disini

Head of Communications Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja Louisa Tuhatu mengatakan gelombang ini akan jadi yang terakhir sesuai dengan alokasi budget semester II-2021.

“Pengumuman hasil seleksi gelombang 21 akan dilakukan malam ini (22/9/2021) pukul 20.00 WIB. Gelombang 21 ini adalah gelombang terakhir sesuai dengan alokasi budget semester II-2021 sebesar Rp 21,2 triliun,” ujar Louisa, Kamis (22/9/2021).

Louisa menambahkan pihaknya terus melakukan pemantauan kepersertaan yang dicabut dari gelombang 18 hingga gelombang 21. Hal ini disebabkan tidak membeli paket pelatihan pertama dalam waktu 30 hari setelah dinyatakan lolos sebagai peserta.

Baca juga :  Gigi Hadid Melahirkan Bayi Perempuan

Pada kepersertaan yang dicabut akan dipulihkan melalui gelombang tambahan. Namun dia mengatakan waktu pelaksanaan gelombang tersebut akan ditentukan nanti dan tidak dalam waktu dekat.

“Nanti total kepesertaan yg dicabut akan dipulihkan dalam gelombang tambahan. Kapan gelombang tambahan itu dibuka akan ditentukan kemudian. Yang pasti tidak dalam waktu dekat karena peserta gelombang 21 masih memiliki 30 hari dari hari ini untuk membeli pelatihan pertama,” kata Louisa.[CNBC Indonesia]

Komentar Facebook

Berita terkait