Babak Pertama Persiraja Vs Persipura 1-1

 Babak Pertama Persiraja Vs Persipura 1-1

Pesepak bola Persiraja Banda Aceh Paulo Henrique (tengah) menyundul bola ke arah gawang PSIS Semarang dalam pertandingan pekan ketiga Liga 1 2020-2021 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Sabtu, 18 September 2021. ANTARA/Aditya Pradana Putra


JAKARTA – Babak pertama laga Persiraja vs Persipura di ajang BRI Liga 1 yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, berakhir dengan skor 1-1. Persiraja Banda Aceh sempat unggul lewat sundulan Paulo Henrique dan dibalas dengan serangan balik cepat yang membuat Ginansar Mandowen menyamakan kedudukan.


Kedua pelatuh melakukan sejumlah perubahan pada laga kali ini. Di kubu Persiraja, Pelatih Hendri Susilo memilih penjaga gawang Aji Bayu Putra karena Fakhrurrazi Quba mengalami cedera pada laga sebelumnya kontra PSIS Semarang. Pemain sayap Muhammad Isa juga diistirahatkan dan digantikan oleh Redi Sumawan.

Sementara Persipura tampil tanpa satu pun pemain asing. Penyerang Yehven Bokhashvili tak tampak dalam daftar pemain sementara bek tengah Henrique Motta berada di bangku cadangan.


Baca juga :  Respon Masyarakat Aceh Utara Ketika Pertama Sekali Ditemukan Ladang gas

Pelatih Jacksen F Tiago memilih memasang trio Feri Pahabol, Ricky Kayame dan Gunansar Mandowen. Di lini belakang, duet Donny Monim dan Israel Waimau menjadi pilihan pelatih asal Brasil itu.
Persiraja Banda Aceh (4-2-3-1): Aji Bayu Putra; M Rifaldi, Leo Lelis, M Roby, Subhan Fajri; Vanja Markovic Hamdan Zamzani; Defri Rizki, Shori Murata, Redi Rusmawan; Paulo Henrique

Persipura Jayapura (4-3-3): Fitrul Dwi Rustapa; Irsan Lestaluhu, Israel Waimau, Donny Monim, Ricardo Salampessy; Ian Louis Kabes, M tahir, Todd Rivaldo Ferre; Yohanes Ferinando Pahabol, Ricky Kayame, Gunansar Mandowen

Pada menit ke-10, Paulo Henrique memperoleh peluang pertama. Akan tetapi peluang pemain yang telah mencetak empat gol itu masih dapat dimentahkan penjaga gawang Fitrul Dwi Rustapa.

Baca juga :  Oliolie, Model Majalah Dewasa yang Hobi Unboxing Brondong

Semenit berselang, Henrique tak terbendung. Memanfaatkan umpan silang dari sebelah kanan yang dilepaskan M Rifaldi, penyerang asal Brasil itu mampu memenangkan duel udara dengan Ricardo Salampessy dan menanduk bola menembus gawang Fitrul.

Pada menit ke-20, Ginansar Mandowen nyaris menyamakan kedudukan. Dia berhasil menyambar bola muntah tembakan Todd Rivaldo Ferre yang tak mampu ditangkap penjaga gawang Aji Bayu Putra. Akan tetapi tendangannya masih dapat ditepis Aji sehingga hanya membuahkan tendangan sudut.

Dua menit berselang, serangan balik cepat Persipura akhirnya menyamakan kedudukan. Bola dari Feri Pahabol diteruskan Todd Ferre dengan umpan terobosan kepada Ginansar. Pemain berusia 20 tahun itu sempat mengecoh satu pemain belakang Persiraja sebelum akhirnya menjebol gawang Aji Bayu Putra.

Todd Ferre nyaris membawa Persipura unggul pada menit ke-27. Pemain berusia 22 tahun itu berhasil melewati beberapa pemain belakang Persiraja namun gagal mengontrol bola dengan sempurna ketika memasuki kotak penalti. Aji Bayu yang maju dari gawangnya berhasil menangkap bola yang lepas dari kaki Todd Ferre.

Baca juga :  Pria Ini Salat Di Tengah Jalan, Ini Respon Masyarakat Yang Bikin Salut

Pada akhir babak pertama, Ginansar Mandowen kembali mengancam gawang Persiraja. Mendapatkan umpan terobosan di sisi kiri, Ginansar berhasil menusuk ke kotak penalti. Akan tetapi kali ini sepakannya ke tiang jauh masih melambung di atas mistar gawang.

Hasil 1-1 menutup babak pertama laga Persiraja vs Persipura. Persipura Jayapura masih harus berjuang untuk mendapatkan kemenangan pertamanya di ajang BRI Liga 1 musim ini sementara Persiraja Banda Aceh mencari kemenangan kedua.[Tempo]

Komentar Facebook

Berita terkait