Konten Youtube Yang Menarik, Gampang Banget Buatnya

 Konten Youtube Yang Menarik, Gampang Banget Buatnya

Konten Youtube Yang Menarik, itu merupakan sebagai cita-cita dari semua youtuber, namun kadang yang menjadi persoalannya kita memiliki keterbatasan ide, sehingga kita tidak memiliki konten untuk ditampil di Youtube.


Tentunya hal tersebut menjadi persoalan yang serius agar bisa melahirkan Konten Youtube Yang Menarik, meskipun demikian janganlah kamu merasa berkecil hati, karena untuk membuat Konten Youtube Yang Menarik itu sangat gampang.

Agar bisa melahirkan Konten Youtube Yang Menarik, tentunya tidak boleh sembarang mengerjakannya, harus dilakukan dengan displin, serta membutuhkan ide-ide yang cukup brilian.


Berikut ini merupakan beberapa tips agar bisa melahirkan Konten Youtube Yang Menarik dan ternyatakan tidak sulit untuk membuatnya.

  1. Tentukan topik yang tepat

Untuk bisa melahirkan Konten Youtube Yang Menarik maka jangan langsung buru-buru untuk membuka kamera dan merekam hal yang tidak perlu, tapi yang utama harus dilakukan adalah bagaimana menyusun perencanaan untuk konten yang akan dibuat.

Harapan agar bisa mencapai Konten Youtube Yang Menarik, maka coba telusuri nilai apa yang bisa dijadikan konten agar bisa ditayangkan di Youtube, karena lucu dan karismatik, tentunya tidak cukup sampai disitu, tidak cukup agar bisa membuat penonton tertarik, maka jangan lupa tentukan topic yang tepat.

Baca juga :  Ini Jadwal Belajar di TVRI Selama Akhir Pekan

Apabila seandainya kamu ingin membuat konten tentang travelling, maka buatlah perencanaan tentang apa saja yang akan dimasukkan ke dalam video tersebut,m apakah mememulai dari video perjalan dan juga bisa saja dengan membuat konten tentang tutorial packing barang.

Bukan hanya sampai disitu saja, bahkan juga bisa membuat topik yang sedang viral saat sekarang ini, kemudian buatlah observasi ringan tentang siapa saja yang menarik untuk menontonnya.

Maka cari tahu juga tentang apa saja yang penonton inginkan dari video yang akan kamu tampilkan, sehingga kamu akan melahirkan Konten Youtube Yang Menarik.

  1. Menulis skrip

Ketika usai melakukan perencanaan tentang topic yang tepat, maka kemudian kamu juga harus membiasakan untuk menulis skrip, dengan harapan agar Konten Youtube Yang Menarik itu bisa dincar oleh banyak orang.

Apabila kamu tidak membuat skrip maka konten yang akan kamu buat itu tidak akan mengarah, apalagi ketika kamu sudah mulai berbicara di depan kamera. Dalam skrip itu, susunlah intro, isi video, dan penutup, sehingga lebih mudah ketika membuatnya.

Baca juga :  Hitam Putih Jokowi di Tangan Pebri Ramadani

Buatlah intro seindah dan menarik, sehingga penonton akan selalu merindukan konten kamu, karena dalam 15 detik pertama itu, merupakan sebagai momentum untuk menarik perhatian penonton.

 Begitu juga dengan isi, serta penutup juga harus semakisimal mungkin dan bagus, karena Konten Youtube Yang Menarik itu selalu dirindukan oleh penonton. Penting untuk kamu melakukan tulisan yang komunikatif, seolah-olah kamu sedang mengajak penonton untuk aktif di dalam video tersebut.

  1. Peralatan

Dalam melahirkan Konten Youtube Yang Menarik penting juga untuk menyiapkan peralatan yang memadai, sehingga mampu menghasilkan video yang bagus. Namun peralatan itu tidak mesti yang harganya mahal.

Apabila kamu seorang pemula, maka juga tidak perlu repot-repot kalau belum memiliki kamera, karena kamu bisa menggunakan handphone untuk mereka video tersebut. Dengan menggunakan handphone juga bisa mengembangkan berbagai kreativitas.

Kalau seandainya Youtube kamu sudah mulai berkembang, maka tidak salahnya juga kalau kamu ikut membeli berbagai peralatan seperti kamera mirrorless atau DSLR, serta beberapa lainnya.

  1. Optimasi SEO
Baca juga :  Ini Cara Bersahabat Dengan Uang

Konten Youtube Yang Menarik itu membutuhkan optimasi SEO dengan baik dan dalam hal ini wajib untuk mau pelajari dengan baik. Hal ini tentunya tidak sulit, kamu bisa melakukan optimasi dengan meta description video, judul, thumbnail, dan tag video.

Untuk deskripsinya maka tulislah dengan singkat saja dan padat, sehingga mudah untuk dipahami. Tapi kamu juga harus mampu  menanam call to action pada deskripsi tersebut. Begitu juag dengan desain thumbnail harus semanarik mungkin da nisi tag video yang relevan.

  1. Analisis video

Konten Youtube Yang Menarik juga membutuhkan analisis video, sehingga bisa mengetahui bagaimana kemajuannya, yaitu bisa dengan menggunakan tool YouTube Analytics. Maka dengan adanya tool itu, sehingga kamu bisa mengetahui video mana yang paling ditonton.

Sehingga dalam membuat konten, kamu bisa menentukan topic apa yang berpotensi agar bisa ditonton oleh banyak orang dan kamu bisa mendapatkan penonton yang konsisten.

bagaimana? untuk membuat Konten Youtube Yang Menarik gampang kan dan silahkan mencoba.

Komentar Facebook

Berita terkait

Redaksi menerima tulisan opini dan konten jurnalis wargaKirim
+