BNN Berhasil Gagalkan Penyeludupan 324,4 Kilogram Sabu Jaringan Thailand-Aceh

 BNN Berhasil Gagalkan Penyeludupan 324,4 Kilogram Sabu Jaringan Thailand-Aceh

Samudrapost – Personel Badan Narkotika Nasional (BNN) Republik Indonesia (RI), berhasil mengagalkan penyedulupan narkoba jenis sabu seberat 324,4 Kilogram di Provinsi Aceh, peredaran barang haram itu merupakan sebagai jaringan Thailand – Aceh.


Kepala BNN RI Komjen Pol Petrus R. Golose mengatakan, penagkapan dilakukan di Provinsi Aceh, dengan tanggal dan tempat yang berbeda.

Baca juga :  Film Inseparable Bros, Mengajarkan Kita Bersaudara Tak Mesti Sedarah

Selasa, 12 Agustus 2021, personel BNN RI berhasil menangkan seorang tersangka berinisial SY di bengek kapal, Kampung Jalang, Kecamatan Idi Rayeuk, Kabupaten Aceh Timur, ketika dilakukan pengeledahan, maka ditemukan barang bukti sebanyak 105,6 kilogram.


“Kemudian pada tanggal 13 Agustus 2021, berhasil menangkap 5 orang tersangka lainnya yang berinisial B, CN, E, AN dan AY di kawasan Pulau Beurueh, Banda Aceh, ditemukan barang bukti sebanyak 218,8 kilogram,” ujar Kepala BNN ketika konferensi pers di Gedung BNN, Kamis, 19 Agustus 2021, sebagaimana dikutip dari Kompas.tv.

Baca juga :  PMI Lhokseumawe Ajarkan Bahasa Indonesia Kepada Migrain Rohingya

Maka jumlah total barang bukti yang telah diamankan sebanyak 324,4 kilogram dan apabila diasumsikan dengan 1 gram bisa digunakan untuk tiga orang, maka BNN RI telah menyelamatkan generasi bangsa sebanyak 6.862.080 orang.

Baca juga :  Warga Aceh Tengah Temukan 48 Kilogram Ganja Kering Di Kebun Kopi

Tersangka akan dikenai pasal 114 ayat (2) atau pasal 112 ayat (2) juncto pasal 132 ayat (1) UU RI nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika, paling berat hukuman mati atau penjara seumur hidup.

Komentar Facebook

Berita terkait

Redaksi menerima tulisan opini dan konten jurnalis wargaKirim
+