Akankah Lionel Messi Bergabung ke Inter Milan?

 Akankah Lionel Messi Bergabung ke Inter Milan?

Jakarta – Hengkangnya Lionel Messi dari klub Barcelona membuat para pecinta sepak bola Eropa tersontak kaget.


Dengan kepergian Messi dari Bercelona, juga membuat sejumlah klub ingin mendekati pemain tersebut dan menjadi teka-teki kemana ke klub mana dirinya akan berlabuh.

Maka sudah banyak kabar yang beredar bahwa, Manchester City atau PSG akan menjadi aktor terdepan untuk memperebutkan Messi.


Mengapa Manchester City ingin memperebutkan Messi, karena dirinya mengalami kedepankan dengan pemain Pep Guardiola.

Begitu juga dengan PSG yang merasa penasaran dengan karena ini mencoba merasakan manisnya gelar Liga Champions Eropa.

Dibalik dua klub sepak bola tersebut, ternyata ada klub lainnya yang juga ingin memperebutkan Messi, yaitu Inter Milan, merupakan sebagai juara Liga Italia musim 2020/2021.

Inter Milan juga memiliki keuntungan untuk mewujudkan skenario transfer Lionel Messi ke Giuseppe Meazza, karena status pemain yang tanpa klub.

Sehingga proses negosiasi pun juga akan semakin mudah, karena klub yang berminat tidak harus menebus biaya transfer ke klub yang lain.

Sehingga Inter Milan bisa mendekati angen untuk persoalan bursa transfer, serta membicarakan kemungkinan agar bisa berkompetisi Serie A.

Ruang negosiasi yang dibangun oleh Inter Milan bukan hanya kali ini saja.

Baca juga :  Cristiano Ronaldo, Aksinya yang Dekat Dengan Indonesia

Bahkan pada tahun 2016 lalu, Inter Milan juga telah mencoba untuk membawa La Pulga ke Negeri Pizza.

Hal tersebut diperoleh dari Joan Laporta, merupakan sebagai Presiden Barcelona.

Massimo Moratti, merupakan sebagai Presiden Inter Milan, saat ingin Messi bisa bergabung ke klub nya.

Bahkan dirinya juga menyiapkan anggaran sebesar 250 juta Euro, yang menjadi tawaran agar Messi bisa bergabung ke Inter Milan.

Meskipun kepemiliki klub Inter Milan sudah berganti, namun keiinginan untuk membawa Messi ke Inter Milan masih tinggi.

Apalagi Messi ke Giuseppe Meazza bisa mendatangkan keuntungan besar.

Kalau seandainya Messi ingin memlih karirnya di Italia, maka bisa kembali berhadapan dengan pesaing utamanya, yaitu Cristiano Ronaldo.

Sehingga Messi bisa menjadi mesin untuk meningkatkan peforma Inter Milan, agar bisa mempertahankan scudetto.

Apabila seandainya Messi dan Ronaldo bisa berada di satu lapangan yang sama, tentunya akan membuat menjadi lebih menarik.

Sehingga kejayaan Serir A bisa terwujud kembali.

Pondasi Inter Milan Goyah

Jelang laga musim baru, yaitu 2021/22, pondasi klub Inter Milan terlihat seperti goyah, padahal pondasi itu dibangun dan dilatih dengan matang sejak beberapa tahun terakhir.

Baca juga :  Dinkes Lhokseumawe Ajak Masyarakat Budayakan Germas

Hilangnya beberapa aktor kunci itu sangat berdampak pada kebangkitan performa Inter Milan sejak dua tahun terakhir, merupakan sebagai salah satu faktornya.

Namun bahkan, Inter Milan juga mengakhiri “puasa” scudetto, juga kehilangan sejumlah tokoh kuncinya jelang musim baru.

Maka dengan hengkangnya Conte dan Hakimi, seolah-olah hal ini menjadi momok bagi Inter Milan, yang kini sedang berusaha mengulangi kejayaannya lagi.

Bukan hanya sebatas itu saja, bahkan dikabarkan Romelu Lukaku juga akan mengikutoi jejak Conte dan Hakimi, sehingga membuat pondasi Inter Milan semakin goyah. Apalagi Lukaku merupakan sosok tak tergantikan di klub tersebut.

Beredar kabar Lukaku akan pindah ke Chelsea pada musim panas tahun ini.

Setelah usai mendapatkan penolakan tawaran dari Inter Milan, sehingga membuat Chelsea untuk tidak menyerah agar bisa memiliki Lukaku dan bisa segera bergabung.

Chelsea tekah menyiapkan dana sebesar dana 135 juta euro dan membuat Inter Milan semakin tidak berdaya untuk mempertahankan Lukaku.

Apabila seandainya memang Lukaku benar pindah dari Inter Milan, maka sangat berdampak terhadap stabilitas Inter Milan dalam menghadapi musim baru.

Apalagi peran Lukaku sungguh sangat luar biasa ketika mengenakan seragam Inter Milan dan ketika dibesut Antonio Conte.

Baca juga :  Diduga Melanggar Etik, Komisioner KIP Lhokseumawe Disidangkan Pekan Depan

Ketika di musim pertamanya saat bersama Inter Milan, maka Lukaku berhasil mencetak 34 gol dan 6 assist.

Maka kegemilangan Inter Milan berlanjut hingga musim kedua, bahkan Lukaku berhasil mencetak 30 gol dan 10 assist dari 44 pertandingan bersama Inter Milan.

Sehingga Lukaku menjadi peran kunci untuk keberhasilan Inter Milan, serta merengkuh gelar scudetto musim lalu.

Apabila seandainya Lukaku benar-benar keluar dari Inter Milan, maka pondasi akan semakin goyang, setelah dibangun Inter Milan di beberapa tahun terakhir.

Corriere della Sera juga menyebutkan kalau Lukaku tidak lagi di Inter Milan, maka bisa berpengaruh terhadap rekan duetnya, Lautaro Martinez.

Lautaro Martinez bisa terdampak efek domino kalau Inter Milan dan Lukaku tidak bersama lagi di musim ini.

Terbebas dari hal itu, maka gejolak yang menghampiri Inter Milan dalam jelang musim lalu tentunya akan menjadi ujian bagi pelatih baru tersebut.

Simone Inzaghi kini dipercaya sebagai pelatih Inter Milan yang baru dan mendapatkan tantangan tak mudah jika pondasi timnya mulai goyah.

Bukan hanya sebatas itu saja, juga harus mampu bersaing untuk menjadi juara, serta harus mampu memperthankan gelar scudetto yang telah dimenangkan musim lalu.



Dapatkan update berita terbaru setiap hari dari Samudrapost.com. Ayo bergabung di Grup Telegram "Samudra Post", caranya klik link https://t.me/samudrapost, kemudian join. Install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel, dan nikmati berbagai kemudahannya !


Facebook Comment

Berita terkait