PPKM Level 4 Diperpanjang

 PPKM Level 4 Diperpanjang

Jakarta – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 kembali diperpanjang di beberapa wilayah di Pulau Jawa dan Bali, PPKM  level 4 itu diperpanjang hingga sampai 2 Agustus 2021. PPKM  level 4 ini diperpanjang bertujuan untuk menekan angka Covid-19.


Kebijakan tentang perpanjangan PPKM Darurat level 4 itu, diumumkan langsung oleh Presiden Joko Widodo pada Minggu (25/7/2021) malam. Maka selama penerapan PPKM level 4 ini, dilakukan sejumlah pembatasan pada sektor sosial kemasyarakatan, seni budaya, wisata, transportasi, restoran, perkantoran, pendidikan, pusat perbelanjaan.

Baca juga :  Program Ketahanan Pangan Ala Lazismu Lhokseumawe

Presiden Jokowi juga menyebutkan, selama penerapan PPKM Darurat dan PPKM Level 4 maka sudah memberikan hasil yang baik terhadap pandemi Covid-19 di Indonesia. Meskipun demikian, dirinya juga mengimbau masyarakat untuk tetap waspada tentang penularan Covid-19, terutama adanya varian Delta yang membahayakan.


Baca juga :  Sri Mulyani Kejar Utang Anak Soeharto

Kebijakaan tentang PPK M level 4 ini sudah berlaku sejak lima hari yang lalu, terhitung sejak tanggal 21 hingga 25 Juli 2021, diterapkan di sejumlah kabupaten/kota di Pulau dan Bali.

Baca juga :  Ayus Sabyan Minta Maaf Terkait Isu Perselingkuhannya Dengan Nissa Sabyan

Awalnya pemerintah hanya menerapkan PPKM Darurat saja, yang diberlakukan pada tanggal 3 hingga 20 Juli, kala itu sedang terjadi peningkatatan kasus Covid-19, kemudian diperpanjang dengan sebutan PPKM level 4 pada 21 hingga 25 Juli dan saat sekarang ini PPKM level 4 tersebut kembali diperpanjang.

Komentar Facebook

Berita terkait

Redaksi menerima tulisan opini dan konten jurnalis wargaKirim
+