Max Verstappen dan Lewis Hamilton Alami Kecelakaan di Sirkuit Silverstone

 Max Verstappen dan Lewis Hamilton Alami Kecelakaan di Sirkuit Silverstone

Silverstone – Pembalap Scuderia Ferrari, Charles Leclerc membagikan kesaksian terpaut insiden yang melaibatkan Max Verstappen serta Lewis Hamilton pada balapan F1 GP Inggris 2021. Balapan ini dihelat di Sirkuit Silverstone, Inggris pada Minggu, 18 Juli 2021 malam Wib.


Tadinya, Verstappen hadapi musibah sebab bersenggolan dengan Hamilton di tikungan yang diketahui dengan Maggots serta Becketts di Sirkuit Silverstone. Imbasnya, mobil Verstappen kehabisan kendali serta menabrak bilik pembatas.

Baca juga :  Remaja Aceh Utara Tewas Akibat Tabrak Truk

Leclerc berkata kedua pembalap tidak dapat disalahkan sebab kedua pembalap bersama lagi dalam kecepatan besar. Baginya, insiden itu ialah perihal yang wajar dalam suatu balapan.


“ Sangat susah buat menilainya dari mobil,( posisi) kami sangat rendah, jadi susah buat memandang seluruhnya serta itu berjalan sangat kilat. Aku dapat memandang terdapat banyak perihal yang terjalin di depan aku,” kata Leclerc dikutip dari Crash, Senin( 18/ 7/ 2021).

Baca juga :  KNPI Lhokseumawe Minta Pemerintah Evaluasi PPKM Level 4

“ Aku pikir ini merupakan insiden balap. Lumayan susah buat menyalahkan satu ataupun yang lain. Jelas, terdapat ruang di dalam. Bisa jadi Lewis( Hamilton) tidak seluruhnya terletak di puncak, namun pula benar kalau Max( Verstappen) lumayan kasar di luar,” tambahnya.

Lebih lanjut, dia bersyukur pembalap Red Bull Racing tersebut tidak hadapi cedera sungguh- sungguh. Leclerc sendiri sukses mencapai posisi runner up dalam seri balapan ke 10 F1 GP 2021 tersebut.

Baca juga :  Polda Aceh Tangkap Pemilik PT Elhanief Tour and Travel Ditangkap

” Hal- hal terjalin namun aku pikir yang sangat berarti hari ini merupakan Max( Verstappen) tidak terluka serta baik- baik saja,” ungkap Leclerc.

Sedangkan itu, Hamilton sukses memenangkan balapan serta mencapai 27 poin dalam balapan tersebut. Hasilnya, dia terus menjadi dekat dengan pemuncak klasemen F1 GP 2021 ialah Max Verstappen dengan selisih 8 poin.

Komentar Facebook

Berita terkait

Redaksi menerima tulisan opini dan konten jurnalis wargaKirim
+