Ibu Sangat Berperan Tentukan Kesehatan Keluarga

 Ibu Sangat Berperan Tentukan Kesehatan Keluarga

Lhokseumawe – Seorang ibu sangat berperan dalam dalam mengupayakan kesehatan keluarga. Maka dari itu, ibu perlu memahami asupan gizi yang disajikan setiap hari, serta juga dalam memberikan pola asuh yang tepat untuk anak.


Kepala Dinas Kesehatan Kota Lhokseumawe, dr. Said Alam Zulfikar mengatakan, peran ibu sama dengan penyuluh, maka harus bisa memberikan pola asuh yang tepat bagi anak-anaknya, juga makanan bergizi.

Baca juga :  Polda Aceh dan Bea Cukai Sita 150 Kilogram Sabu di Perairan Jambo Aye

“Dalam memilih makanan bergizi tidak harus yang harganya mahal. Untuk makanan yang mengandung protein misalnya, ikan banyak ikan dengan harga terjangkau yang mengandung banyak protein,” ujar Said, (28/7/2021).


Baca juga :  Ratu Elizabeth dan Suami Bersedia Di Vaksin COVID-19

Said menambahkan,  seorang ibu juga harus mengerti bagaimana menjaga kesehatan anak kemudian menjaga diri sendiri dan menjaga kesehatan keluarga, karena masyarakat sehat harus dimulai dari diri sendiri.

Untuk melakukannya cukup mudah, yaitu melalui Germas, dengan olahraga minimal 30 menit sehari, makan buah dan sayur, serta cek kesehatan berkala, perlu juga untuk memperbanyak untuk mengkonsumsi sayur.

Baca juga :  Ketua KIP Aceh Barat Daya Jadi Tersangka Karena Main Judi di Kebun Sawit

“Masyarakat diimbau lakukan Germas, karena dengan itu masyarakat bisa terhindar dari berbagai penyakit,” tutur Said.[]

 



Dapatkan update berita terbaru setiap hari dari Samudrapost.com. Ayo bergabung di Grup Telegram "Samudra Post", caranya klik link https://t.me/samudrapost, kemudian join. Install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel, dan nikmati berbagai kemudahannya !


Facebook Comment

Berita terkait