Hingga Akhir 2021, Pemerintah Perpanjang Diskon Listrik

 Hingga Akhir 2021, Pemerintah Perpanjang Diskon Listrik

Jakarta – Pemerintah Jokowi memutuskan buat memperpanjang subsidi diskon tarif listrik buat rumah tangga pelanggan 400 VA- 900 VA serta Industri Bisnis sampai bulan Desember 2021. Semula, diskon listrik ini bakal berakhir pada bulan September 2021.


Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati berkata, bonus masa diskon listrik ialah bagian dari bonus dorongan sosial yang dikucurkan selaku tindak lanjut pemberlakuan Pembatasan Pemberlakuan Aktivitas Warga( PPKM) Darurat.

” Kami hendak menaikkan serta memperpanjang diskon listrik yang sepatutnya berakhir bulan September buat 32, 6 juta pelanggan,” kata Sri Mulyani dalam Konferensi Pers virtual, ditulis Minggu( 18/ 7).


Baca juga :  Dinar Candy Foto di Dinding, Namun Ada yang Basah

Bendahara Negeri itu berkata, dikala ini grupnya telah mempersiapkan bonus anggaran sebesar Rp1, 91 triliun buat dorongan diskon listrik tersebut. Dengan demikian, anggaran diskon listrik naik dari Rp7, 58 triliun jadi Rp9, 49 triliun.

Ada pula stimulus yang diberikan hingga akhir tahun ini meliputi diskon tarif listrik, serta penerapan pembebasan bayaran beban ataupun abonemen.

” Kami perpanjang bayaran abonemen ataupun bayaran beban buat 1, 14 juta pelanggan. Kita perpanjang sejauh tahun hingga Desember sehingga hendak terdapat bonus Rp420 miliyar dari anggaran jadi Rp 2, 11 triliun,” tutup ia.

Baca juga :  Pria Ini Meninggal Dunia Saat Salat Jumat Dan Dievakuasi Pakai APD

Tadinya, Direktur Niaga serta Manajemen Pelanggan PT PLN, Bob Saril berkata, buat mengenali apakah warga memperoleh subsidi listrik tersebut lumayan gampang. Triknya dengan memandang rekening pembayaran terakhir.

Ia berkata, terdapat kode spesial di dalam rekening pembayaran yang dapat dilihat oleh warga pelanggan rumah tangga 400 VA- 900 VA. Bila dalam rekening terdapat kode R1 hingga mereka merupakan penerima maupun memperoleh subsidi listrik dari pemerintah

” Sangat gampang sekali metode mengeceknya awal dengan membuka rekening sendiri ataupun pembayaran terakhir apakah dengan energi 450 VA terdapat kodenya itu R1,” kata ia dalam diskusi Dorongan Pemerintah di Masa PPKM Darurat, Kamis( 15/ 7).

Baca juga :  Di Negara Ini, 150 Dokter Meninggal Dunia Akibat Corona

Sedangkan buat pelanggan rumah tangga 900 VA tidak seluruhnya dapat menikmati subsidi listrik. Sebab pelanggan memakai 900 VA terdiri dari 2 jenis. Awal mereka yang memanglah tidak sanggup. Kedua mereka yang sanggup.

” Jika ia secara sanggup ia tidak bisa. Jadi yang tidak bersubsidi ataupun sanggup terdapat pengkodean di rekening itu sendiri terdapat namanya R1 900 meter. Meter itu maksudnya sanggup jadi ia tidak hendak memperoleh. Namun jika tidak terdapat itu berarti ia memperoleh,” jelas ia.[Merdeka]

Komentar Facebook

Berita terkait

Redaksi menerima tulisan opini dan konten jurnalis wargaKirim
+