Chawanmushi Buatan Wynee Bikin Juri Memukau

 Chawanmushi Buatan Wynee Bikin Juri Memukau

Jakarta – Apa yang terjadi dan tantangan di ajang MasterChef Indonesia Season 8 (MCI 8), memang sangat sulit untuk ditebak, bukan hanya itu saja, dalam setiap challangenya pasti ada kejutan dan kesulitan.


Maka pada kali ini, tiga peserta masuk ke pressure test, salah seorang diantaranya adalah Wynee, Olive dan Byran, hal itu disebabkan karena gagal membuat hidangan pada challange sebelumnya.

Baca juga :  Apabila Perang Dagang Australia-China Terjadi, Siapa Yang Juara?

Bahkan dalam Pressure test itu tidak akan menghadirkan challange ‘Egg Battle’ yaitu membuat hidangan Chawanmushi. Sebagaimana diketahui, hidangan itu merupakan sebagai makanan asal Jepang, yang dibuat dengan bahan baku telur.


Agar bisa bertahan dalam galeri MasterChef Season 8, ketiga peserta tersebut harus mampu membuat hidangan yang menarik. Ketika tiga kontestan itu usah membuat hidangan Chawanmushi, kemudian dibawa ke depan juri untuk dinilai.

Baca juga :  Pemerintah Aceh Diminta Tutup Pertambangan Emas Illegal

Meskipun Plating dan tampilan ketiga kontestan tersebut terlihat rapi dan enak. Namun rasanya tidak enak seperti yang dilihat. Bahkan peserta yang bernama Olive dan Byran mendapat respon yang kurang memuaskan dari juri.

Salah seorang juri, Chef Juna menyebutkan kalau hiding kedua peserta itu perbandingan bahan baku 2:1 nya dinilai masih kurang dan juga cara mengukus hidangan Chawanmushi ini dinilai teralalu panas, sehingga membuat menjadi keriting di bagian tengahnya.

Baca juga :  Ribuan Warga Aceh Utara Mengungsi Akibat Banjir

Namun seorang peserta Wynee mendapatkan komentar yang baik, sehingga Chawanmushi buatannya terlihat bagus dan menarik, serta bebeda dengan hasil kedua peserta sebelumnya.

Komentar Facebook

Berita terkait

Redaksi menerima tulisan opini dan konten jurnalis wargaKirim
+