Dinkes Lhokseumawe Minta Masyarakat Jaga Kesehatan Sebelum Jadi Lansia

 Dinkes Lhokseumawe Minta Masyarakat Jaga Kesehatan Sebelum Jadi Lansia

Lhokseumawe – Untuk menekan terjadinya berbagai gangguan kesehatan di masa tua, maka Dinas Kesehatan Kota Lhokseumawe mengajak masyarakat untuk jaga kesehatan sebelum jadi lansia dan melakukan gaya hidup sehat.


Kepala Dinas Kesehatan Kota Lhokseumawe, dr Said Alam Zulfikar mengatakan, berdasarkan data dari Bappenas 2013, proyeksi penduduk lansia 2010-2035 terus meningkat dalam setiap tahunnya.

Baca juga :  Kegigihan Istri Walikota Lhokseumawe Bagikan Masker Ditegah Pandemi Corona

Pada 2010 jumlah lansia mencapai 18,0 juta jiwa, kemudian 25,9 juta jiwa, pada 2019, 27,1 juta jiwa, pada 2020, 42,0 juta jiwa, pada 2030, dan 48,2 juta jiwa pada 2035.


“Lansia akan mengalami degenerasi dan akan terkait dengan penyakit-penyakit degeneratif. Penyakit yang biasa terjadi pada Lansia di antaranya demensia atau Alzheimer,” ujar Said, Senin (21/6/2021).

Baca juga :  Pasien Positif Corona Di Aceh Minta Maaf

Said menambahkan, dengan menjaga kesehatan, mudah-mudah di waktu Lansia tidak ada penyakit yang diderita, karena biaya nya semakin lama bisa semakin mahal jika kita tidak memperhatikan kesehatan di usia lanjut.

Baca juga :  Guru di Aceh Meninggal Dunia Karena C-19

Pihaknya juga akan terus memaksimalkan program-program kesehatan bagi masyarakat pra lansia dan lansia, sehingga semua program terseut tentunya bisa dilaksanakan dengan tuntas.

“Pelayanan terbaik harus diberikan kepada lansia dan kami akan memaksimalkan setiap program tersebut,” tutur Said.[Adv]

Komentar Facebook

Berita terkait