7 Warga Kota Lhokseumawe Kembali Terpapar Covid-19

 7 Warga Kota Lhokseumawe Kembali Terpapar Covid-19

LHOKSEUMAWE – Sebanyak tujuh warga Kota Lhokseumawe kembali terpapar Covid-19 dalam rentang waktu 24 jam dan yang dinyatakan meninggal dunia bertambah sebanyak dua orang.


Kepala Dinas Kesehatan Kota Lhokseumawe, dr Said Alam Zulfikar, mengatakan, saat sekarang ini total warga Kota Lhokseumawe yang terpapar Covid-19 sebanyak 838 orang, apabila dirincikan 716 orang diantaranya telah dinyatakan sembuh.

Baca juga :  Pejabat Hingga Wartawan Di Aceh Terpapar Covid-19

“Jumlah warga yang masih terpapar Covid-19, yaitu sebanyak 86 orang dan 36 orang dinyatakan meninggal dunia. Dari 86 orang yang terpapar itu, 76 diantaranya menjalani isolasi mandiri dan 10 menjalani perawatan di rumah sakit,” ujar Said, Sabtu (19/6/2021).


Baca juga :  Hasil Rapid Tes, 3 Warga Aceh Positif Corona

Said menambahkan, jumlah suspek Covid-19 di Kota Lhokseumawe mencapai 1.686 orang, berdasarkan data tersebut menunjukkan tidak penambahan dari data satu hari sebelumnya, dari 1.686 tersebut, sebanyak 1.663 sudah selesai proses pemantauan.

Kini masih ada 23 warga yang suspek masih dalam proses pemantauan. Sehingga dirinya mengimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu menggunakan masker apabila keluar rumah, karena pandemi Covid-19 masih belum selesai.

Baca juga :  Usai Divaksin, Tenaga Kesehatan Di Aceh Harus Dirawat Dirumah Sakit

“Selalu disiplin protokol kesehatan, karena pandemi ini masih belum selesai. Apabila keluar rumah, maka selalu menggunakan masker, rajin cuci tangan dan menghindari kerumunan,” tutur Said Alam.

Komentar Facebook

Berita terkait

Redaksi menerima tulisan opini dan konten jurnalis wargaKirim
+